Dikritisi Karena Ikut Angkat Piala AFF U-16, Iwan Bule: Salahnya Apa? - GenPI.co
Ketua Umum PSSI Iwan Bule buka suara terkait ramainya pembicaraan mengenai dirinya yang ikut mengangkat piala saat Indonesia juara AFF U-16. (Foto: Gazza Roosaryatama/GenPI.co)

GenPI.co – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule buka suara terkait ramainya pembicaraan mengenai dirinya dan Menpora yang ikut mengangkat piala saat Indonesia juara AFF U-16.

Banyak netizen yang mengkritisi hal tersebut kurang etis, karena seharusnya yang mengangkat dan merayakan juara pada momen itu ialah para pemain yang berjuang selama ajang tersebut.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan dirinya  dan Menpora Zainudin Amali diminta langsung oleh Presiden AFF untuk naik ke podium.

BACA JUGA:  Doni Haryono Tiru Rivan Nurmulki ke Jepang, Bogor LavAni Buka Suara

“Iqbal Gwijangge (kapten Timnas Indonesia U-16, red) minta saya juga angkat piala. Jadi, apa yang salah?” ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (15/8).

Iwan Bule mengatakan seharusnya netizen cukup memberikan apresiasi saja kepada para pemain yang sudah tampil luar biasa dalam Piala AFF U-16.

BACA JUGA:  Kejuaraan Dunia: Kento Momota Sial, Anthony Ginting Ketiban Untung

“Kembali lagi, terserah netizen, lah. Yang jelas, saya bangga dengan timnas kita. Netizen harus bangga juga,” tambahnya.

Dia mengaku tidak ada maksud apa-apa dengan mengangkat piala tersebut pada saat perayaan juara.

BACA JUGA:  Akmal Marhali Minta Jangan Euforia Berlebihan Timnas Indonesia U-16 Juara

“Itu hanya euforia, apalagi belum pernah jadi juara turnamen selama kepengurusan saya,” tutur Iwan Bule.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.