TABLOIDBINTANG.COM – Aktris cantik Hong Kong Rosamund Kwan pernah dua kali menikah. Pernikahan pertamanya dengan pengusaha Chris Wong, ketika ia berusia 19 tahun. Sayang, pernikahan itu berlangsung singkat saja, hanya satu tahun. Pada 2015, Rosamund dipersunting miliuner Pierre Chan. Lagi-lagi, pernikahan itu hanya berumur setahun. 

Dalam program talkshow A Date With Luyu yang tayang di Phoenix TV beberapa tahun menyebut perceraian kedua lebih membekas ketimbang yang pertama.        

“(Perceraian) dulu, itu lebih dramatis. Saya mungkin hanya sedih satu atau dua hari. Kali ini lebih lama karena kami telah hidup bersama untuk waktu yang cukup lama–tujuh tahun. Jadi kesedihan saya mungkin lebih dari dua hari,” tutur lawan main Jet Li Once Upon a Time in China yang memutuskan terjun ke dunia bisnis setelah pensiun dari dunia akting pada 2007 ini. 

Dijuluki Wanita Pengeruk Harta, Rosamund Kwan : Siapa sih yang Tak Mau Uang?

Rosamund Kwan. (Istimewa)

Selain kedua pria tersebut, Rosamund Kwan juga pernah digosipkan pacaran dengan pengusaha tajir Joseph Lau. Jejak rekam Rosamund yang kerap pacaran dengan pengusaha kayamembuatnya disebut gold digger atau wanita materialistis. Lalu bagaimana Rosamund menanggapinya? 

Ia membantah keras. Menurut Rosamud, sejak kecil ia sudah terbiasa menderita.

“Tidak ada yang benar-benar tahu tentang kesulitan yang harus saya lalui untuk mencapai karier saya. Orang-orang berasumsi bahwa saya dibesarkan di rumah tangga yang baik, atau bahwa saya diperlakukanseperti putri,” ujarnya.

“Saya sebenarnya memiliki kepribadian yang sangat keras. Saya tidak takut menderita. Apa maksudnya saya serakah akan uang? Siapa yang tidak mau uang? Siapa yang tidak mau makan? Tapi apakah jika pasangan saya punya uang, mengapa itu otomatis berarti saya menginginkan uangnya? Mengapa Anda tidak bisa mengatakan bahwa dia (sang pria) menginginkan ketenaran saya? Orang-orang yang membuat klaim ini jelas cemburu,” ungkapnya lagi.

Orang tua Rosamund adalah mendiang Kwan Shan dan Cheung Bing Sai, keduanya merupakan aktor terkenal 1960-an. Karena orang tuanya terkenal, media menganggap Rosamund berasal dari keluarga kaya.

Ayah dan ibu Rosamund kemudian cerai, yang membuat perekonomian keluarganya terguncang. Setelah lulus SMA, Rosamund kemudian terjun ke dunia akting, bukan karena ngin melakukannya untuk bersenang-senang, tapi demi mencari uang.

Rosamund Kwan. (Istimewa)

Rosamund Kwan. (Istimewa)

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.