GenPI.co Ntb – Kementerian Agama Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan, setelah selesai melaksanakan rukun ibadah haji di Mekkah, jamaah haji asal Lombok Tengah dijadwalkan untuk dipulangkan pada awal Agustus 2022 mendatang.

“Jamaah haji kita pulang tanggal 6 Agustus,” kata Kepala Kementerian Agama Lombok Tengah, Zamroni Aziz di kantor bupati setempat, Kamis.

Kondisi jamaah haji asal Lombok Tengah saat ini masih tetap dalam keadaan sehat, meskipun ada dua jamaah haji yang kurang sehat, karena caca di Tanah Suci saat ini cukup panas.

BACA JUGA:  Ini Alasan Yan Mangandar Putra Laporkan Pacuan Kuda ke Polda NTB

“Kita harus tetap doakan semua jamaah haji kita tetap sehat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama Lombok Tengah, Lalu Asari mengatakan sampai saat ini pihaknya terus memantau perkembangan kondisi kesehatan jamaah haji yang sedang berada di Tanah Suci.

BACA JUGA:  Tercatat 38 Titik, Petak Anjal dan Gepeng di Mataram

“Secara umum kondisi jamaah haji asal Lombok Tengah dalam keadaan baik,” katanya.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan dengan petugas, saat ini ada dua orang jamaah haji yang mengalami sakit dan sedang menjalani perawatan di Arab Saudi. Dua jamaah haji yang dirawat tersebut memang sudah mengalami sakit semenjak pemberangkatan.

BACA JUGA:  Petakan Potensi Tiap Wilayah, Pemprov NTB Gelar Lomba Desa

“Dua orang jamaah haji yang sakit ini berasal dari kloter lima dan kloter enam,” katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari ntb.genpi.co.