JAKARTA, celebrities.id – Deretan lagu terbaik Liam Gallagher membuat netizen penasaran. Terlebih ketika dia memutuskan untuk bersolo karier.

William ‘John Paul’ Gallagher atau lebih dikenal dengan Liam Gallagher merupakan salah seorang dari pendiri band british rock asal Inggris Oasis. Dia bersama kakaknya, Noel Gallagher, berhasil membuat nama band Oasis terbang tinggi pada era 90-an. Mulai dari Wonderwall, Dont Look Back In Anger dan masih banyak lagu lainnya yang menjadi hits.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (12/8/2022), berikut celebrities.id telah merangkum deretan lagu terbaik Liam Gallagher, mantan vokalis Oasis yang mantap bersolo karier.

Deretan Lagu Terbaik Liam Gallagher

1. Wonderwall

Wonderwall merupakan single keempat dari album (What’s the Story) Morning Glory? pada Oktober 1995. Single ini disertifikasi quadruple platinum oleh British Phonographic Industry dan disertifikasi emas oleh Recording Industry Association of America. Lagu ini merupakan salah satu lagu Oasis yang paling populer; pada 9 Juni 2013, lagu ini berhasil terpilih sebagai nomor satu di stasiun radio musik alternatif Australia Triple J ‘20 Years of the Hottest 100’.

2. Dont Look Back In Anger 

Lagu ini merupakan salah satu lagu khas band Oasis, dimana hampir setiap konsernya dibawakan. Lagu ini pernah menduduki posisi nomor satu pada ’50 Most Explosive Chorus’ NME juga terpilih sebagai salah satu dari empat lagu paling populer dalam 60 tahun terakhir di Inggris bersamaan dengan perayaan 60 tahun Official Charts Company. Pada tanggal 29 Mei 2017, Absolute Radio 90 mengumumkan 50 lagu teratas yang ditulis oleh Noel Gallagher untuk menandai ulang tahunnya yang ke 50 dengan Don’t Look Back in Anger pada urutan pertama.

3. Little James

Lagu ini masuk dalam album Oasis lainnya yaitu Standing on the Shoulder of Giants pada tahun 2000. Little James dibuat khusus oleh Liam untuk buah cintanya dengan Patsy Kesit yang bernama James. Di sisi lain, lagu itu memiliki lirik yang sangat romantis dan menyentuh juga makna yang mendalam.

4. Songbird 

Songbird merupakan lagu yang diciptakan Liam di album kelima Oasis yang berjudul Heathen Chemistry. Liam menciptakan lagu tersebut untuk mantan istrinya, Nicole Appleton. Dalam lagu tersebut, membuktikan bahwa Liam bukanlah sosok pria yang selalu urakan. 

5. Pass Me Down the Wine

Selain lagu Little James dan Songbrid, Liam juga membuat salah satu masterpiece lainnya yaitu Pass Me Down the Wine. Dalam lagu ini, sangat menunjukkan betapa nakal dan liarnya sosok Liam. Lagu ini memiliki makna yang sangat sederhana, di mana berceritakan seorang pria mabuk yang hanya ingin mendapat cinta kasih dari seorang wanita jalang. Meski begitu, penyampaian Liam dengan lirik yang penuh kata romantis itu, membuat lagu ini tak terkesan menjijikkan.
Lagu tersebut dirilis pada tahun 2005 dalam album Don’t Believe the Truth. Lagu ini menjadi b-side dari hits single tersebut di US iTunes Version.

Demikian informasi seputar deretan lagu terbaik Liam Gallagher, ex vokalis Oasis yang mantap bersolo karier. Simak celebrities.id untuk informasi lainnya.

Editor : Endang Oktaviyanti


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.