MOSKOW, celebrities.id – Petenis nomor satu dunia asal Rusia, Daniil Medvedev menginginkan dua rival utamanya, Rafael Nadal dan Novak Djokovic bisa tampil di Amerika Serikat (AS) Open 2022.

Menurut petenis 26 tahun itu, jika Nadal dan Djokovic ikut bermain, maka akan meramaikan persaingan merebut gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Medvedev saat ini telah berada di puncak klasemen alias sebagai petenis nomor satu dunia. Di mana, dia mengungguli Nadal dan Djokovic.

Meski begitu, Medvedev mengatakan dia sangat ingin melihat Djokovic berlaga di AS Open 2022. Akan tetapi, Djokovic yang menjuarai Grand Slam 21 kali itu belum divaksinasi Covid-19. Sehingga, itulah sebabnya dia diperkirakan tidak bisa ikut AS Open tahun ini. Sementara itu, AS Open 2022 akan dimulai dimulai pada 29 Agustus-11 September 2022, artinya hanya sedikit waktu bagi Djokovic untuk bisa memasuki Amerika Serikat.

Saat di Cincinnati, Medvedev ditanya apakah dia ingin melihat Djokovic di AS Open 2022?

“Ya, tentu saja (ingin Djokovic bisa tampil). Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Pemerintah yang menetapkan aturan (soal vaksinasi Djokovic), jadi saya tidak tahu apakah benar-benar bisa berubah atau tidak. Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya akan menjadi pengambil keputusan, tentu saya ingin Novak bermain. Saya suka ketika turnamen (diikuti) pemain terbaik di dunia,” kata Medvedev, dilansir dari Tennis Wolrd USA, Kamis (18/8/2022).

Selain Djokovic, Medvedev juga berharap Nadal bisa bermain di AS Open 2022. Sebab, jika petenis asal Spanyol itu tampil, makan persaingannya dalam merebut gelar juara akan semakin sengit.

“Persaingan melawan Rafael Nadal ini sangat intens dan sangat menarik. Jadi saya akan senang melihatnya di sana di New York. Tapi, jika karena aturan pemerintah, dia tidak bisa berada di sana, yah, semua orang masih akan berusaha melakukan yang terbaik dan mencoba memenangkan AS Open,” tuturnya.
 
Pada AS Open tahun lalu, Djokovic berpeluang memecahkan rekor Grand Slam sepanjang masa. Tapi Medvedev mencegah Djokovic membuat sejarah tenis saat ia mengalahkan petenis Serbia itu dengan dua set langsung di final. Setelah kalah dari Djokovic di final Australia Terbuka 2021, Medvedev mengalahkan petenis Serbia itu di final AS Open beberapa bulan kemudian untuk merebut gelar Grand Slam pertamanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.