Dani van den Heuvel, kiper Leeds United calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. (foto: leedsunited.com)

GenPI.co – Dani van den Heuvel yang dikenal sebagai kiper Leeds United ini dikabarkan bakal menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang gencar mencari pemain keturunan Indonesia yang dapat memperkuat skuad Garuda.

Setelah mendapatkan tiga calon pemain naturalisasi untuk tim senior, kini PSSI sedang berburu pemain untuk kelompok U-20.

BACA JUGA:  Curacao Kena Sial, Timnas Indonesia Ketiban Rezeki Nomplok

Untuk kelompok terakhir, dua nama yakni Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21) dan Ivar Jenner (FC Utrecht U-21) dikabarkan sudah bersedia memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Selain dua pemain tersebut, muncul nama baru yakni Dani van den Heuvel yang dikabarkan akan menjadi pemain keturunan Indonesia berikutnya yang membela skuad Garuda Nusantara.

BACA JUGA:  3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Siap Gemparkan Sepak Bola Dunia

Dani van den Heuvel merupakan pemain lahir di Delft, Belanda pada 28 Mei 2003, meskipun belum diketahui dari garis keturunannnya, tetapi dia disebut-sebut memiliki darah Indonesia.

Huevel mengawali karier sepak bola bergabung dengan akademi ADO Den Haag, sebelum pindah ke akademi Ajax Amsterdam pada Juli 2017.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Presiden Jokowi Beri Pesan Penting

Setelah dua tahun, penampilan ciamiknya membuat Huevel dipromosikan ke tim Ajax Amsterdam U-17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.