Miliarder.co.id – Tidak dapat disangkal jika kita kerap memandang seorang secara spontan dengan menyaksikan mukanya. Tidak mengherankan jika wajah inilah yang menjadi satu diantara anggota badan yang seringkali jadi fokus perhatian saat seorang lakukan perawatan diri.

Disamping membuat seseorang mempunyai penilaian yang lebih pada diri, muka yang bersih, sehat dan glowing dapat menambah rasa percaya diri. Kebalikannya, muka yang lusuh biasanya memberi kesan-kesan muka yang kurang terurus dan dekil. Untuk beberapa orang, keadaan ini sanggup turunkan rasa percaya diri mereka.

Bukan hanya kaum wanita saja, kulit lusuh menjadi satu diantara permasalahan untuk beberapa kaum pria. Di mana salah satunya factor pemicu muka kusam ini ialah minimnya cairan pada tubuh atau umum disebutkan dengan dehidrasi.

Disamping itu, penimbunan sel-sel kulit mati di muka ini dapat menjadi pemicu muka terlihat kusam, kering, tidak merata, dan bersisik. Lalu, bagaimanakah cara menangani permasalahan kulit yang biasa terjadi itu?

Menurut Mega Putra, sebagai founder dari merek Aish Skincare, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menangani permasalahan muka itu.

mengatasi wajah kusam dari aish skincare

1. Rajin lakukan eksfoliasi

Untuk menangani kulit muka kusam, Anda dapat rajin lakukan eksfoliasi, baik memakai scrub khusus muka atau lewat produk eksfoliasi kimiawi (chemical peeling). Untuk eksfoliasi kimiawi, Anda bisa mendapatinya di beberapa jenis tipe produk seperti toner, facial wash, atau serum yang memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA).

Sayang penggunaan eksfoliasi scrub sebetulnya kurang dianjurkan, karena teksturnya yang kasar dari butiran scrub dicemaskan dapat mengakibatkan kulit iritasi. Bila Anda masih tetap ingin memakai scrub, karena itu penting bagi Anda untuk pilih produk scrub muka yang betul-betul halus untuk kulit muka Anda yang cenderung tipis bila dibanding kulit di tempat badan yang lain.

2. Pakai produk pencerah

Selainnya langkah di atas, masih tetap ada langkah lain yang dapat Anda pakai untuk menangani muka kusam, yaitu dengan penggunaan produk pencerah muka dengan teratur. Salah satunya produk pencerah muka kusam yang harus Anda coba ialah Aish Bright Night Cream dan Aish Brightening Serum yang memiliki kandungan konsentrat mutiara dan licorice.

“Dengan ekstrak mutiara sehingga tidak hanya aman untuk kulit tetapi mempunyai efektifitas tinggi saat dipakai secara berbarengan. Kedua produk ini benar-benar baik dalam membuat cerah kulit dan hasilkan kulit yang bercahaya atau glowing sehari-harinya,” Kata Mega Putra.

Selainnya teratur memakai produk skincare dengan kandungan yang pas, pilih produk yang aman dan telah tercatat di di Badan Pelindungan Obat dan Makanan atau BPOM

“Kekuatan Licorice yang telah kantongi izin BPOM ini bukanlah cuma memperlambat fungsi melanin hingga kulit menjadi lebih cerah, dia sanggup untuk menenangkan kulit yang meradang dan memerah,” Tambah Mega.

Bila tertarik dengan produk keluaran PT. Sastro Utama Media Grup ini, Anda dapat berkunjung untuk memperoleh info sekitar kesehatan kulit di akun instagram resmi Aish Skincare, yaitu @Aishskincareid.