BWF Tak Anggap Anthony Ginting Raih Emas di Kejuaraan Dunia 2022 - GenPI.co
BWF sepertinya tidak menganggap pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting sebagai kandidat peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia 2022. (foto: Badminton Photo)

GenPI.co – Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) sepertinya tidak menganggap pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting sebagai kandidat peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia 2022.

Menjelang Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022, BWF mulai menjabarkan peta persaingan serta prediksi kandidat dalam perebutan gelar juara.

Sayangnya, dalam prediksi yang diungkap melalui BWF Magazine terbitan Agustus 2022, federasi bulu tangkis dunia itu tampak tidak memperhitungkan tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Ginting.

BACA JUGA:  Bongkar Kelemahan Axelsen, Media China Bantu Anthony Ginting

Sejatinya, BWF juga tidak melihat pemain tunggal putra dari negara lain, selain Denmark bisa menjadi Juara Dunia 2022.

Pasalnya, Denmark memiliki Viktor Axelsen, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang memiliki pencapaian nyaris sempurna di sepanjang tahun 2022.

BACA JUGA:  Disebut Pemain Penting, Anthony Ginting Dipuji Legenda Denmark

“Penampilannya musim ini sangat sempurna, dan akan membutuhkan usaha yang luar biasa dan mungkin keberuntungan bagi lawan mereka untuk menggagalkan mereka mendapatkan emas,” tulis BWF.

Prediksi BWF tentu bukan tanpa alasan, dari total delapan turnamen individu yang diikutinya, Axelsen mampu merebut lima gelar juara.

BACA JUGA:  Kutukan Banting Raket, Anthony Ginting Dibela Legenda Denmark

Satu-satunya kekalahan yang dia terima yakni di babak semifinal German Open 2022, sementara pada dua turnamen lainnya yakni Swiss Open 2022 dan Thailand Open 2022, Axelsen memilih mundur sebelum pertandingan karena cedera.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.