JAKARTA, celebrities.id – Merek fashion buatan anak bangsa kini memang bisa disandingkan dengan jajaran merek-merek fashion luar negeri, baik dari segi kualitas maupun desainnya. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya desainer serta brand lokal yang muncul dengan aneka karya yang menarik.

Tak heran jika beberapa dari mereka pun sukses menembus pasar global, salah satunya lini fashion Erigo. Brand fashion lokal tersebut akan kembali unjuk gigi di New York Fashion Week (NYFW) untuk kedua kalinya pada September 2022 mendatang.

Tampil di panggung NYFW hasil kolaborasi bersama e-commerce lokal terkenal, Muhammad Sadad selaku CEO dan Founder mengungkapkan, nantinya dia menampilkan sekitar 60 total looks yang terinspirasi dari proses metamorfosis kepompong di runaway collection NFYW 2023. Koleksi ini didedikasikan untuk semua orang yang sudah berjuang keras menemukan jati diri dan keasliannya sebagai individu. 

Brand Fashion Indonesia Kembali Unjuk Gigi di New York Fashion Week, Bikin Masyarakat Bangga!
Brand fashion Indonesia kembali unjuk gigi di New York Fashion Week. (Foto: celebrities.id/Intang Afika)

Elemen kepompong pun akan dihadirkan melalui siluet cut out yang trendy menggunakan kain denim dan kulit agar detailnya semakin kuat. Ada pula sentuhan kain patch dan print untuk mewakili bunga dan kupu-kupu itu sendiri. Kemudian, koleksi-koleksi tersebut akan kreasikan dalam ragam warna berani, seperti biru, hijau, dan hitam yang menjadi warna utama, serta warna cerah kuning, merah, dan ungu sebagai aksennya. 

Tampil di NYFW untuk kedua kali, tentunya Muhammad Sadad sangat antusias bisa kembali menunjukkan brand lokal ke panggung internasional. Berbekal pengalaman tahun lalu, persiapannya untuk NYFW 2023 pun kini sudah semakin maksimal. Dia hanya berharap kegiatannya bisa lancar dan memberi dampak positif untuk Indonesia.

“Kami berharap bisa kembali membuat masyarakat Indonesia bangga bahwa produk dan karya anak bangsa bisa bersaing dan mendapatkan tempat di kancah internasional,” ujar Muhammad Sadad dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022).

Meramaikan New York Fashion Week Spring/Summer 2023 nanti, lini fesyen lokal yang sudah berdiri sejak 2011 ini mengundang beberapa selebriti serta influencer Indonesia yang terkenal, seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Enzy Storia, Angga Yunanda, Anya Geraldine, Refal Hady, Uus, Zee JKT48, Beby Tsabina, Gabriel Prince, Hassan Alaydrus, dan Iben M.A untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang bisa bersaing dengan pangsa pasar fashion global.

Editor : Endang Oktaviyanti


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.