Biodata dan Profil Darwin Nunez, Striker Ganas asal Uruguay yang Mendapatkan Cemoohan pada Laga D

JAKARTA, celebrities.id – Darwin Gabriel Nunez Ribeiro atau yang lebih dikenal dengan Darwin Nunez, merupakan pemain teranyar sekaligus memecahkan rekor transfer termahal Liverpool FC. 

Dia didatangkan dari Benfica senilai 80 juta Euro atau sekitar Rp1,2 triliun dengan tambahan bonus sebesar 20 juta Euro atau sekitar Rp300 miliar untuk durasi kontrak selama 6 musim. Kendati demikian masih banyak yang belum mengetahui biodata dan profil Darwin Nunez.

Darwin Nunez berhasil menarik minat banyak klub termasuk Liverpool FC setelah penampilan apiknya bersama Benfica baik dalam liga maupun liga champions. 

Bersama Benfica dirinya berhasil mencatatkan 34 gol dan 4 assist dari 41 pertandingan, namun sayang catatan tersebut harus tercoreng kala dirinya membela klub barunya Liverpool FC pada laga pramusim melawan Manchester United pada Selasa (12/7/2022).
Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (13/7/2022), berikut biodata dan profil Darwin Nunez striker ganas asal Uruguay yang mendapatkan cemoohan pada laga debutnya. 

Nama Lengkap: Darwin Gabriel Nunez Ribeiro
Nama Lapangan: Darwin Nunez
Tanggal Lahir: 24 Jun 2022
Tempat Lahir: Artigas, Uruguay
Usia: 23 Tahun
Tinggi: 187cm (6 ft 2 in)
Posisi: Penyerang
Klub Sebelumnya: 
1. Penarol
2. Almeria
3. Benfica
Klub Saat Ini: Liverpool FC
Nomor Punggung: 27
Tim Nasional:
1. Uruguay U-20
2. Uruguay U-22
3. Uruguay Senior

 

Profil Darwin Nunez

Darwin Nunez merupakan salah satu striker top dunia yang namanya menanjak setelah penampilan apiknya bersama klub asal Portugal, Benfica.

Darwin Nunez memulai kariernya bersama Penarol dan tergabung pada skuat utama pada 2017, hingga akhirnya bergabung dengan klub asal Spanyol Almeria pada 2019. Namanya mulai dilirik setelah bergabung dengan klub asal Portugal Benfica, dirinya berhasil mencetak 34 gol dengan total penampilan sebanyak 57 laga selama periode 2020-2022.

Saat ini dirinya telah bergabung dengan salah satu klub raksasa liga Inggris juga pemegang trofi champions terbanyak di dataran Inggris dengan torehan 6 piala, Liverpool FC. Darwin Nunez memecahkan rekor transfer terbesar klub tersebut dengan rincian sebesar Rp1,2 triliun dan bonus sebesar Rp300 miliar.

Dia diharapkan dapat membantu performa Liverpool FC pada liga Inggris juga liga Champions. Namun sayang pada laga debutnya di pramusim melawan Manchester United pada Selasa kemarin tidak menemui hasil yang baik. Tercatat dirinya memiliki beberapa peluang yang tidak dapat dikonversi menjadi gol pada laga tersebut.

Demikian biodata dan profil Darwin Nunez striker ganas asal Uruguay yang mendapatkan cemoohan pada laga debutnya. Simak celebrities.id untuk informasi lainnya.

Editor : Hadits Abdillah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.