JAKARTA, celebrities.id – Biodata dan Profil Bagus Kahfi belakangan banyak di cari netizen. Pemuda asal Magelang tersebut merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia, di mana saat ini dia bermain liga Eropa.  

Namanya mulai dikenal publik sejak dia berhasil menjadi top skor pada Piala Soeratin U-15 pada 2017 dan top skor Piala AFF U-16 pada 2018.

Melansir dari berbagai sumber pada Rabu (13/7/22), berikut biodata dan profil Bagus Kahfi.

Nama Lengkap : Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri Zainuddin
Nama Panggilan : Bagus Kahfi
Tempat Tanggal Lahir : Magelang, Indonesia, 16 Januari 2002
Agama : Islam
Tinggi Badan : 169 cm
Posisi bermain : Penyerang

Profil Bagus Kahfi 

Siapa sangka sosok striker ini memang sudah memiliki minat di sepak bola sejak kecil. Berawal saat bersama dengan saudara kembarnya, Bagas kerap melihat teman-temannya bermain sepak bola membuat dirinya akhirnya memutuskan untuk menimba ilmu di berbagai sekolah khusus sepak bola.

Mimpinya untuk menjadi pemain sepak bola pun tercapai saat dia berhasil menjadi bagian dari Timnas U-16 pada kejuaraan AFF dan Piala Asia U-16 dan U-19. Sejak saat itu, skil bermain sepak bolanya banyak dilirik oleh klub-klub besar baik tanah air maupun luar negeri. Terbukti dia pernah bergabung menjadi bagian Club Barito Putra.

Hingga akhirnya dia resmi meninggalkan Club Barito Putra untuk melanjutkan sepak terjangnya di dunia sepak bola dengan bergabung dengan Jong FC Utrecht. Dia debut bersama Jong FC Utrecht di kompetisi resmi, Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda pada Agustus lalu.

Beberapa prestasi yang pernah di raih Bagus Kahfi sepanjang kariernya di dunia sepak bola diantaranya seperti Top Skor Kejuaraan Remaja U-16 AFF pada tahun 2018, Top Skor Piala Soeratin U-15 pada 2018 dan Top AFF Youth Championship Vietnam.

Setelah kontraknya habis di FC Utrecht, Bagus sempat dikabarkan akan melanjutkan karier di Indonesia. Namun, dia masih memiliki tekad untuk berkarier di Eropa.

Bagus pun sempat dikabarkan mengikuti trial dengan salah satu klub kasta tertinggi Liga Yunani, Asteras Tripolis. Namun, pemain berusia 20 tahun itu tidak bisa terbang ke Yunani karena masih terkendala visa.

Sementara Bagus mengaku sedang mengurus visa dan berharap semuanya berjalan lancar. Ia bergabung dengan Asteras Tripolis tidak mudah, karena harus menjalani serangkaian trial selama dua pekan.

“Sekarang lagi ngurus visanya ya semoga lancar lah. Kemarin trial dua minggu di Yunani, semuanya Alhamdulilah lancar,” kata Bagus dikutip dari Youtube Vindes, Selasa (12/7/2022).

Sambil menunggu visa, Bagus harus berlatih keras sebelum bergabung dengan Asteras Tripolis. Ia menjelaskan latihan tersebut dilakukan untuk bisa mengikuti strategi tim barunya nanti.

“Agen saya nge-push saya untuk latihan keras. Karena di pre-season nanti akan sangat penting untuk masuk ke skema mereka,” katanya.

Itulah biodata dan profil Bagus Kahfi. Nantikan informasi lainnya di celebrities.id

 

Editor : Endang Oktaviyanti


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.