TABLOIDBINTANG.COM – Sejak akhir  Mei 2022, ANTV  menghadirkan serial India yang menemani pemirsa setia di siang hari. Judulnya “Gangaa” yang mengisahkan seorang gadis muda yang harus menjalani tradisi pernikahan di usia belia, namun sebuah tragedi mengakibatkan dirinya harus menyandang status janda dan yatim piatu disaat bersamaan. Serial ini menjadi salah satu serial India dengan rating menjanjikan. 

Kalau Anda ingat, sesungguhnya serial ini pernah tayang di tahun 2016, namun di stasiun TV berbeda. Kini hadir lagi di ANTV, ternyata masih banyak penggemar setianya. 

Dibintangi oleh Ruhana Khanna yang pernah mengunjungi Indonesia dan bermain di sinetron Malaikat Kecil Dari India ANTV tahun 2016, Gangaa tayang mulai Senin, 30 Mei 2022, setiap hari pukul 12.30 WIB di ANTV.

Melihat besarnya animo atas serial ini, ANTV melalui akun Instagramnya mengumumkan kehadiran Ruhana Khanna ke Indonesia.

“Temu Bintang ANTV Gangaa Tour 2022” begitu judul posternya. Dan menurut poster tersebut, terjadwal Ruhana Khanna dan Gungun Uprari (pemeran ibu Sagar) akan hadir pada Jumat 15 Juli 2022 di  Tamini Square, selanjutnya dijadwalkan hadir di Miko Mall Bandung, Jawa Barat pada Sabtu 16 Juli, dan aka nada di Lippo Plaza, Siduardo Jawa Timur pada Minggu 19 Juli 2022. 

Pangling, di poster tersebut sosok Ruhana Khanna sudah jauh bertransformasi. Dia sudah menjadi remaja, wajahnya kini tirus, tak lagi gembil. Kalau melacak lagi di pencarian google, tampaknya Ruhana Khanna dewasa, tak banyak ditemukan kabarnya lagi di dunia hiburan. 

Ruhana terakhir kali ke Indonesia saat dia berusia 8 tahun, pada 2016 silam. Dia seorang anak kecil yang punya mimpi besar. Dari kecil memang sudah ingin menjadi aktris. Ia tahu betul apa yang diinginkannya sejak kecil. 

Menurut orang tuanya, Ruhana Khanna sudah berkeinginan tampil di televisi sejak berusia 2 tahun. Ketika itu, ia tengah menonton film kartun di televisi.

“Dia bilang, ‘Mama, saya ingin berada bersama mereka di televisi,” kata Parsy Khanna menuturkan kembali celotehan putrinya.

Parsy dan Brij saat itu menimpali, “Kau ingin menjadi tokoh kartun?” Lalu Ruhana menegaskan, “Bukan Ma, saya mau berada di sana, di televisi. Bagaimana caranya?”

“Sebagai orang tua saat itu kami bertanya-tanya, bagaimana dia bisa masuk televisi? Lalu kami melihat, apakah dia memang memiliki bakat itu? Ya, bakat itu ada dalam dirinya. Selebihnya kami hanya mengarahkan. Kami mulai mengikutkan dia pada lomba-lomba fashion show untuk anak-anak pada usia 4 tahun. Dan ternyata dia memang sangat percaya diri,” kata ayah Ruhana, Brij, yang berprofesi sebagai importir barang-barang dari Cina.

Dari memenangi lomba fashion show, tawaran kemudian berdatangan. Ruhana pun membintangi beberapa iklan televisi dan cetak. Salah satunya, iklan pasta gigi Peposdent versi India.

“Setelah itu datanglah tawaran audisi dari rumah produksi Gangaa. Dia harus mengikuti 7 sampai 8 tahapan audisi dan berhasil lolos. Gangaa merupakan serial pertamanya,” jelas Brij.

Ini menjadi peristiwa paling mengharukan untuk ibunda Ruhana, Parsy Khanna.

“Syuting hari pertama, Ruhana tampil sangat percaya diri di kamera. Saya, ibunya, yang terus-terusan menangis. Saya sibuk menelepon ibu saya, ‘Mama, saya masih tak percaya Ruhana berakting. Dia ada di depan kamera saat ini.’ Itu momen paling emosional untuk saya. Saat itu usianya baru 5 tahun,” ungkap Parsy.

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.