TRIBUNWOW.COM – Persib Bandung akhirnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat (GBLA) sebagai home base (kandang) di perhelatan Liga 1 2022/2023.

Kabar tersebut langsung disambut baik oleh pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh. 

Bobotoh bersukur karena Persib Bandung bisa menggunakan stadion GBLA untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Dikutip TribunWow.com dari laman resmi klub, persib.co.id, Jumat (22/7/2022), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali mengatakan bahwa GBLA layak digunakan untuk berlaga.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemain Asing 18 Klub Liga 1 2022: 4 Tim Dirombak, Persija dan Persib Bandung Termewah

Zainudin Amali menegaskan bahwa Bobotoh harus tertib dan mengikuti aturan apabila ingin menyaksikan tim kebanggannya berlaga.

Mengingat, ketertiban adalah satu di antara faktor yang menentukan selain kelayakan stadion.

“Karena hanya itu (mentaati aturan yang diberlakukan keamanan dan panitia pelaksana pertandingan) yang menjadi penguat Stadion GBLA ini diizinkan sebagai tempat pertandingan Persib,” ucap Zainudin Amali.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyambut positif hal itu dan mengucapkan terima kasih ke Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta pihak-pihak terkait.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Menpora, Bapak Zainudin Amali, Ketua PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana dan Wali Kota Bandung, Bapak Yana Mulyana dan jajarannya sehingga Persib bisa menggunakan stadion GBLA sebagai home base,” tutur Teddy.

Bersyukur Persib Bandung Bisa Gunakan GBLA di Liga 1 2022, Bobotoh Langsung Gaungkan 2 Tagar ini
Kolase foto pemain Persib Bandung saat melawan Persebaya Surabaya dalam laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022) malam. (Instagram @persib)

Baca juga: Bawa 21 Pemain ke Markas Bhayangkara FC, Ini Target Persib Bandung di Laga Perdana Liga 1 2022

Selaras dengan himbauan dari Zainudin Amali, Bobotoh langsung menggaungkan dua tagar di jagat maya yakni #noticketnogame dan #noflare.

Seperti yang diketahui, panpel atau pihak terkait di Piala Presiden sempat kecolongan karena beberapa oknum yang menerobos masuk stadion tanpa menggunakan ticket.

Imbasnya, beberapa supoter tak bisa masuk ke stadion meski sudah memiliki tiket.

Bobotoh meminta kepada setiap oknum yang tak memiliki ticket untuk tak masuk kedalam stadion.

Selain itu, penyalaan flare di dalam stadion menjadi pekerjaan rumah bagi sebagian suporter tim Liga 1, termasuk Bobotoh. 

Baca juga: Termasuk PSIS Semarang dan Persib Bandung, Ini Kontestan yang Diprediksi Masuk 5 Besar Liga 1 2022


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.