TABLOIDBINTANG.COM – Ajang pencarian bakat daring terbesar di Indonesia “The Next Vibes” telah memasuki musim kedua. Di gelaran kali ini, sangat terasa peningkatan kualitas dan daerah asal perserta. Peningkatan ini salah satunya berkat dukungan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APKASI) yang gencar mensosialisasikan program ini secara luas. Adapun daerah peserta yang bertambah antara lain Kutaraja, Aceh; Kapuas, Kalimantan Tengah; Konawe, Sulawesi Tenggara; hingga Labuan Bajo, Nusa Tengara Timur.  

“Kami mengamati peningkatan kualitas dan daerah asal peserta di Season 2 ini. Kerja keras menyiapkan video untuk diikutkan dalam ajang ini juga patut diapreasiasi. Ini menunjukkan betapa besar potensi talenta industri hiburan di daerah yang membutuhkan akses menuju pangung-panggung yang lebih besar,” ujar CEO Eventori Vikri Ardiansyah di Jakarta (11/08). 

Vikri menambahkan, dukungan APKASI sangat terasa karena pada season sebelumnya, peserta banyak berasal dari kota-kota besar dan Pulau Jawa. 

“Saya sangat berterima kasih kepada APKASI karena telah membantu mewujudkan visi Eventori untuk menjadi jalan raya bagi seluruh talenta berpotensi di seluruh Indonesia,” lanjut Vikri. 

Sementara itu, Ketua Umum APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berharap lewat ajang “The Next Vibes” bakat-bakat yang ada di seluruh kabupaten di Indonesia mendapat peluang untuk bisa tampil di panggung-panggung besar.    

“Saya percaya industri hiburan dan industri kreatif adalah industri masa depan, apalagi seiring perkembangan teknologi digital dan media sosial. Karena itu, kami mendukung ajang pencarian bakat online terbesar yang digelar Eventori. Kalau kami lihat, dari sisi kualitas mereka tidak kalah dengan yang di kota-kota besar, hanya kurang akses dan kesempatan saja,” ujar Sutan Riska saat penandatanganan nota kesepahaman APKASI dan Eventori beberapa waktu lalu. 

Dari ribuan peminat, Eventori telah mengkurasi lebih dari 500 talenta untuk melangkah ke babak selanjutnya. Animo para remaja belasan untuk mengikuti acara juga meningkat, selain tentu para talenta yang sudah terjun ke industri hiburan. Wajah-wajah baru ini juga datang dengan tontontan yang beragam, seperti paduan tari dan sulap, serta tari kontemporer dengan setting dan pengambilan gambar yang mengagumkan. 

Melihat animo yang begitu besar, Eventori memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran atau submission video hingga 30 Agustus 2022, untuk memberi kesempatan lebih banyak lagu talenta di seluruh Indonesia mengikuti ajang ini. 

“Karena para talenta yang ada di Indonesia ini membutuhkan akses atau sambungan dengan industri hiburan yang lebih besar dan juga media. Dengan waktu pendaftaran yang lebih panjang, semoga kita bisa menemukan mutiara terpendam dari berbagai pelosok Indonesia,” tambah Vikri. 

“The Next Vibes” diadakan hingga awal tahun depan dengan hadiah total Rp1 miliar. Sesi pertama ajang ini telah selesai dengan menghadirkan diva Ruth Sahanaya, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) Nanda Persada, dan Talent Manager Eventori Ivan Edbert sebagai juri. Puncak dari rangkaian acara ini adalah konser megah yang mempertemukan talenta baru dengan para bintang yang telah lebih dulu bersinar di industri hiburan. 

 

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.