Barang Bukti untuk Mengungkap Kasus Brigadir J Raib, Komnas HAM Kesulitan - GenPI.co
Barang Bukti untuk Mengungkap Kasus Brigadir J Raib, Komnas HAM Kesulitan – Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. Foto: Panji/GenPI.co

GenPI.co – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengaku kesulitan mengungkap tragedi pembunuhan Brigadir J.

Seperti diketahui, Brigadir J dibunuh oleh Bharada E di rumah dinas atas perintah Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, pihaknya kesulitan mendapatkan rekaman percakapan digital dari ajudan Ferdy Sambo itu lantaran ponselnya telah diganti.

BACA JUGA:  Komisioner Komnas HAM Kantongi Foto Jenazah Brigadir J di TKP

“Tidak hanya pergantian ponsel, juga rekam jejak digitalnya juga enggak ada,” ujar Anam dalam rapat Komisi III DPR, Senin (22/8).

Selain itu, menurutnya, banyak grup WhatsApp yang menghilang. Dengan demikian, kata Anam, hal tersebut perlu ditelusuri lebih lanjut.

BACA JUGA:  Terbongkar! Ini Identitas Orang yang Mengancam Membunuh Brigadir J

“Dalam catatan kami ada 3 grup WhatsApp yang dulunya pernah ada. Akan tetapi, group itu enggak ada karena ponselnyanya diganti,” tuturnya.

Anam juga mengatakan tidak banyak yang bisa ditelusuri dari ponsel baru tersebut. oleh sebab itu, menurutnya, penting untuk mendapatkan ponsel lama yang berisi bukti untuk kasus Brigadir J.

BACA JUGA:  Hasil Autopsi Brigadir J, Kamaruddin Merespons Telak

Dirinya juga mengungkapkan hingga saat ini ponsel milik Brigadir J dan para ajudan Ferdy Sambo yang lain tak kunjung ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.