Ayudia Bing Slamet Bagi 3 Kiat Menjadi Ibu Modern dan Produktif - GenPI.co
Ayudia Bing Slamet. Foto: Instagram @ayudiac

GenPI.co – Selebritas Ayudia Bing Slamet kini tak hanya disibukkan dengan peran sebagai ibu dan istri, tetapi aktif berkegiatan sebagai seorang entrepreneur dan content creator.

Di sela-sela kesibukan dan tanggung jawabnya menjalani peran-peran tersebut, Ayudia senantiasa berusaha untuk menjadi ibu modern yang cerdas dan tangguh dengan selalu up to date terhadap perkembangan zaman, khususnya dalam memenuhi kebutuhan keluarga kecilnya.

“Aku sebagai ibu pun ditantang untuk belajar hal baru setiap harinya demi menunjang kebutuhan-kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah belajar menjadi menteri keuangan keluarga yang melek teknologi supaya makin hemat,” tutur Ayudia dalam keterangan resminya, Jumat (19/8).

BACA JUGA:  Mengenal Overparenting dan Bahayanya untuk Tumbuh Kembang Anak

Penasaran bagaimana cara Ayudia menjalani peran sebagai ibu modern yang cerdas dan tangguh? Simak ceritanya berikut ini:

1. Habiskan waktu berkualitas bersama keluarga

Menghabiskan quality time bersama keluarga memungkinkan kita untuk mengenal lebih jauh masing-masing anggota keluarga. Dengan melakukan hal ini, ibu dapat memahami kebutuhan anggota keluarganya.

BACA JUGA:  Helicopter Parenting, Pola Asuh yang Bikin Anak Tidak Mandiri

“Lewat quality time, aku jadi bisa makin kenal dengan anak dan pasanganku. Mulai dari karakter, minat, dan topik apa yang lagi jadi ketertarikan mereka saat ini,” jelas Ayudia.

“Kalau aktivitas keluargaku, sih, biasanya masak bersama, rekreasi ke alam atau ke tempat yang sifatnya bermanfaat, dan banyak lagi. Yang jelas setelah melakukan hal tersebut kami merasa refreshed dan bisa makin produktif, deh,” imbuhnya.

2. Parenting kompak dan konsisten menjadi pedoman

BACA JUGA:  Jika Gen Z Jadi Orang Tua, Terapkan Pola Asuh Ini Pada Anak

Setiap keluarga pasti memiliki kebutuhan dan karakter uniknya masing-masing. Maka dari itu, Ayudia percaya bahwa gaya parenting setiap keluarga bersifat spesial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.