GenPI.co – Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) menunjuk Dokter F untuk melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J di Jambi pekan depan.

Menanggapi hal ini itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa Dokter F dari RSPAD telah dipilih langsung oleh PDFI untuk menepis kecurigaan adanya intervensi dalam proses tersebut.

“Intinya, kami tidak ada arahan untuk menentukan siapa yang bergabung supaya tidak ada kecurigaan apa pun. Dokter F ini dipilih karena memiliki kompetensi di bidangnya, dari RSPAD,” ungkap Jenderal Andika di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7).

BACA JUGA:  Brigadir J Meninggal Ditembak, Nih Cara Autopsi Ulang Mayat

Menurut Andika, Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia yang terlibat dalam proses autopsi itu terdiri dari profesional yang pakar di bidangnya. 

“Perhimpunan ini isinya orang-orang yang berkompeten dan senior di bidangnya yang menjaga kode etik dan seterusnya,” ucap Andika.

BACA JUGA:  Polri Gelar Pra-Rekonstruksi Penembakan Brigadir J di TKP

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu pun menitipkan pesan kepada Dokter F yang akan mengikuti autopsi ulang jenazah Brigadir J tersebut. 

“Saya menitipkan pesan, jaga kredibilitas, jaga integritas kita. Intinya keilmuan, objektivitas harus jadi prioritas,” pesan Jenderal Andika. 

BACA JUGA:  Pengacara Harap Prarekonstruksi Kasus Brigadir J Lengkap

Alumnus Akademi Militer (Akmil) 1987 itu menyatakan TNI selalu siap membantu Polri jika diperlukan, karena memiliki sumber daya yang memadai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.