Anies Baswedan datang ke Perempatan Fatmawati, Jakarta Selatan. FOTO: Antara

GenPI.co – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung perempatan Fatmawati, Jakarta Selatan, yang menjadi penyebab kemacetan.

“Benar, pak Anies di perempatan Fatmawati, Kamis malam (22/9) malam,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (23/9)

Berdasarkan keterangan yang diterima, Anies memperhatikan jalanan di perempatan Fatmawati karena kurang konsisten digunakan sebagai jalan umum.

BACA JUGA:  Kondisi Lukas Enembe Mengkhawatirkan, Mohon Doanya

“Kita terus menerus mengkaji hal-hal yang harus diperbaiki, sekarang kita kaji tentang lebar jalan yang tak konsisten dan itu dikerjakan di banyak tempat,” kata Anies.

Anies mencontohkan perempatan Fatmawati sebagai kawasan yang lama kelamaan jalanan umumnya dipenuhi tempat parkir sehingga terjadi kemacetan.

BACA JUGA:  Kader Golkar Tangerang Menggerakkan UMKM Penjahit Daster

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengecek lokasi bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, serta Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

Anies berharap bersama para jajarannya ini bisa memperbaiki kawasan perempatan Fatmawati yang menjadi salah satu contoh serupa di berbagai wilayah DKI Jakarta.

BACA JUGA:  Sebelum Dijemput Paksa Kejagung, Hasnaeni Wanita Emas Pura-pura Sakit

“Jadi, kita menggunakan ini sebagai contoh bagaimana sebuah perkotaan tadi misalnya itu satu jalan bisa empat mobil itu melewati perempatan menjadi tiga mobil,” jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.