Andalan Turis, 3 Pantai Banyuwangi Ini Jadi Destinasi Selancar Terbaik - GenPI.co
Destinasi pantai Banyuwangi cocok untuk selancar. Foto: Phinemo

GenPI.co – Salah satu daerah di ujung Jawa Timur, Banyuwangi rupanya tak hanya terkenal dengan kesenian yang menawan tetapi juga panorama alam yang memukau.

Salah satu yang paling populer adalah destinasi pantai, surga bagi para peselancar mancanegara.

Menurut buku Explore Banyuwangi yang diterbitkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, terdapat 3 pantai di Banyuwangi yang bisa digunakan untuk selancar atau sekadar menikmati waktu di akhir pekan. Apa saja?

1. Pantai Plengkung G-Land

BACA JUGA:  Selayar Punya Spot Wisata Baru, Namanya Pantai Karang Indah

Nama Plengkung kerap disebut G-Land dengan huruf G yang berasal dari kata Grajan, nama sebuah teluk yang memiliki ombak besar.

Plengkung dikenal sebagai pantai terbaik untuk surfing di dunia. G-Land dikelilingi hitan hujan tropis yang masih alami.

BACA JUGA:  Anak Senja ke Pantai Indah, Dijamin Betah dan Banjir Inspirasi

Pantai ini jadi destinasi yang disukai para peselancar dan disarankan hanya untuk mereka yang profesional. Mei hingga Oktober menjadi bulan terbaik untuk surfing.

Biasanya, peselancar berangkat dari Bali melalui Banyuwangi menuju ke G-Land atau Plengkung. Lalu, menyewa boatmenuju pantai Plengkung.

2. Pantai Pulau Merah

BACA JUGA:  4 Kegiatan Seru dan Asyik Bareng Bestie di Pantai Carita

Pulau Merah sendiri memiliki arti pulau yang berwarna merah dengan bentuk seperti sebuah bukit kecil dekat pantai dengan pasir putih sepanjang 3 kilometer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.