AMITRA dan Asuransi Astra Syariah Bangun Masjid di Flores Timur - GenPI.co
Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra (SMA), Inung Widi Setiadji (kedua dari kiri) secara simbolis menyerahkan Dana Sosial Syariah FIFGROUP dalam bentuk Pembangunan Masjid Nurul Bahar, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur kepada Direktur Program LAZ

GenPI.co – Setelah lima tahun menunggu, akhirnya masyarakat muslim Dusun Sagu, Desa Sago, Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, akan segera memiliki rumah ibadah sendiri.

Satu petak lahan seluas 150 meter persegi diwakafkan Barani, seorang warga Dusun Sagu, untuk didirikan rumah ibadah yaitu Masjid Nurul Bahar.

Ikhtiar warga Dusun Sagu ini terwujud setelah AMITRA dan Asuransi Astra menyetujui program pembangunan masjid untuk mereka.

BACA JUGA:  Astra Financial Sponsor Platinum GIIAS 2022, IMG Pendatang Baru

AMITRA merupakan brand pembiayaan syariah di bawah PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Hal ini merupakan penyaluran dana sosial pelanggan FIFGROUP Syariah dan peserta Asuransi Astra Syariah.

BACA JUGA:  Dukung UMKM soal Digital, AstraPay Dipuji Menteri Teten Masduki

Lokasi masjid berada di pesisir pantai di antara permukiman kaum nelayan.

“Sudah lama kami berusaha  mendirikan masjid, karena jumlah warga muslim di Dusun Sagu ini semakin bertambah dan ruang ibadah juga perlu pengembangan,” terang Ustadz Arufudin, seorang dai di masyarakat Flores.

BACA JUGA:  Astra Property Bangun Hunian yang Ramah Lingkungan di Jakarta

Menurutnya, masjid yang akan dibangun ini tak hanya untuk ibadah, tapi juga sebagai madrasah tempat untuk belajar Al-Qur’an bagi anak-anak nelayan di Dusun Sagu.

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.