TABLOIDBINTANG.COM – Usai membintangi sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Aliando Syarief menghilang dari dunia keartisan. Keputusan tersebut menurut pengakuannya dilatari keinginan memperbaiki masalah di belakang layar.

“Menutup diri dari layar tapi kita berbicara di belakangnya. Agak riweh tuh di belakang sana. Banyak hal yang memang harus diselesaikan menurut gue. Karena udah mulai enggak stabil dan enggak seimbang,” kata Aliando di kanal YouTube Ricky Cuaca.

Belum selesai masalah satu, muncul masalah lain yang mengakibatkan Aliando didiagnosis menderita gangguan mental OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Aliando menyebut masalahnya terkait kriminal dalam keluarga.

Aliando Syarief Dijahati di dalam Rumah Sendiri Sampai Kena Mental: Gue Dipaksa Kerja untuk Menduiti Mereka

Aliando Syarief. (Seno/tabloidbintang.com)

“Jujur sebenarnya gue (menghilang) ini sebabnya itu bukan karena sakit OCD. OCD ini hanya dampak dari masalah itu. Bukan (masalah pertama). Ada lagi masalah. Nah ini sebuah kriminalitas,” jelas Aliando.

“Jadi ada kasus kriminal yang terjadi di dalam rumah gue. Setelah itu terkenalah gue OCD. Jadi ada yang bilang Ali kena OCD gara-gara di-judge, gara-gara di-bully, karena enggak laku, enggak ada tawaran lagi, itu enggak (benar) sama sekali,” Aliando menegaskan.

Aliando kembali menegaskan penyebab terkena OCD karena, “Ada situasi kriminal di dalam rumah gue. Jadi dia mengganggu kesehatan gue yang bisa mempengaruhi orang-orang.”

Tanpa menjabarkan lebih detail kasus kriminal yang dia alami, Aliando mengaku tak bisa membuat laporan ke pihak berwajib karena tidak ada bukti konkret yang dimiliki.

“Coba berapa orang yang kena hipnotis terus bisa lapor ke polisi? Enggak ada. Bukan hipnotis lah, kena manipulasi, enggak ada. Karena enggak ada bukti,” kata lawan main Natasha Wilona dalam film Argantara yang segera tayang di bioskop dalam waktu dekat.

“Manupulasinya lebih ke psikis, aku kan dijahati. Ada namanya emotional abuse. Di sana, abuse-nya ke dalam mental gua,” lanjutnya.

Aliando Syarief. (Seno/tabloidbintang.com)

Aliando Syarief. (Seno/tabloidbintang.com)

Dampak OCD diakui Aliando sangat besar pada dirinya. Aliando mengalami gangguan perasaan.

“Setelah itu muncul tuh kayak ada banyak bisikan di dalam kepala untuk gue melakukan hal-hal yang harus gue lakukan. Kalau enggak gue lakukan gue bisa mengorbankan orang-orang di sekitar gue. Jadi harus gue lawan,” jelas bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala.

“Siapakah orang itu?” tanya Ricky Cuaca penasaran.

Tanpa menyebut nama, Aliando berkata, “Dia sekarang megang salah satu akun konten gue, dia yang punya dan itu yang nonton lumayan banyak.”

“Ada namanya domestic abbuse, jadi gue dipaksa kerja untuk menduiti mereka, kalau enggak gue akan disiksa,” tambahnya.

“Ini semacam manajemen enggak sih?” tanya Ricky Cuaca.

“Iya, iya,” Aliando membenarkan ucapan Ricky Cuaca. 

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.