Airlangga Siap Bekerja Keras Lagi untuk Indonesia Lebih Baik - GenPI.co
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (dok kemenko)

GenPI.co – Kemeterian Perekonomian meriahkan HUT ke-77 RI dengan menggelar jalan santai dan lomba tarik tambang yang diikuti oleh seluruh pegawai.

Kegiatan yang dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo dan penampilan musik dari Piyu Padi dan Janita Gabriela ft. Suara Marvelous, di Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Sabtu (20/8).

Sebelum memulai jalan santai, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta tiga mantan Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Aburizal Bakrie, dan Burhanuddin Abdullah Harahap secara resmi membuka Mini Studio Kemenko Perekonomian yang bernama “EkonIcon”.

BACA JUGA:  Airlangga Sebut Mitigasi Risiko Korupsi Penting di Tengah Krisis

Dalam sambutan pada kegiatan itu, Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenko Perekonomian yang tetap bekerja dalam menjaga laju perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja keras selama ini. Kantor Kemenko tidak pernah lockdown, kita sepanjang 2,5 tahun work from office untuk menjaga urat nadi perekonomian,” ujar Airlangga.

BACA JUGA:  Yenny Wahid: NU Women Langkah Progresif PBNU

Airlangga mengatakan, ekonomi Indonesia tetap tumbuh di atas 5 persen dan disertai stabilitas yang relatif baik.

Neraca dagang mencatatkan surplus 27 bulan berturut-turut, capaian vaksinasi termasuk dalam lima besar dunia, hilirisasi nikel yang berhasil meningkatkan ekspor besi baja, swasembada beras sejak 2019, dan inflasi yang berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen.

BACA JUGA:  KPK Tangkap Rektor Universitas Lampung Prof Karomani

“Indonesia juga dipercaya di tingkat internasional di mana kita menjadi pemimpin G20, Champions Group GCRG, dan tahun depan akan menjadi ketua dari ASEAN,” jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.