GenPI.co – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak perusahaan Jepang untk mengembangkan smart city di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimatan Timur.

Perusahaan Jepang itu adalah Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development (JOIN).

“Kami harap JOIN dapat berkontribusi dalam pengembangan sistem smart city di IKN Kalimantan,” ujar Airlangga dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (22/7)

BACA JUGA:  Xiaomi Note 10 Ponsel Terlaris, Harga Murah, Teknologi Terbaru

Dengan visi “Kota Dunia untuk Semua”, Airlangga mengatakan IKN akan menerapkan konsep kota pintar yang mengintegrasikan inovasi dalam pengembangan teknologi informasi.

“Serta sistem bangunan dan transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ujar Airlangga.

BACA JUGA:  KKB Papua Membabi Buta Serang Warga, Mantan Panglima TNI Geram

Airlangga menjelaskan IKN akan menjadi kota ideal yang dapat menjadi role model bagi pembangunan dan pengelolaan kota di Indonesia maupun dunia.

Selain itu, juga sebagai simbol identitas nasional, kota berkelanjutan di dunia, dan penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:  Elon Musk Butuh Duit Jual Bitcoin Senilai Rp 14 Triliun

“Sumber daya energi berkelanjutan dan infrastruktur digital merupakan bagian integral dari pembangunan perkotaan modern dan kota pintar,” ujar Airlangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.