JAKARTA, celebrities.id – Gatal di selangkangan pastinya sangat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Biasanya, gatal di selangkangan terjadi karena kondisi lembap atau gesekan antara dua permukaan kulit.

Gatal di selangkangan juga bisa terjadi karena infeksi jamur dan bakteri yang mudah berkembang di area lembap. Apabila gatal tersebut digaruk maka akan menyebabkan iritasi dan perih. Lalu, bagaimana cara menyembuhkannya? 

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Senin (18/7/2022) terkait rekomendasi obat gatal di selangkangan.

1. Zoralin

Rekomendasi obat gatal pertama untuk selangkangan yakni Zoralin. Obat satu ini dapat kamu temukan dengan mudah di apotek terdekat. Zoralin terbukti dapat membasmi infeksi yang disebabkan oleh jamur yang dapat memicu rasa gatal. Di apotek harga obat satu ini dijual mulai dari rentang harga Rp13 ribu sampai Rp33 ribuan.

2. Daktarin

Rekomendasi obat selangkangan rekomendasi yang ampuh yakni Daktarin. Obat satu ini mengandung Mikonazol nitrat yang mampu mengobati penyakit kulit, jamur dan infeksi bakteri. Kamu bisa mulai dengan pemakaian sebanyak 2 kali sehari dan oleskan kebagian yang gatal di selangkangan. Harga Daktarin sendiri di apotek dapat kamu tebus dengan harga kisaran Rp35 ribuan.

3. Diflucan Fluconazole

Rekomendasi ketiga obat gatal di selangkangan yakni Diflucan Fluconazole. Obat satu ini secara aktif memberantas infeksi jamur yang terdapat pada selangkangan. Diflucan Fluconazole bukanlah salep maupun obat oles melainkan obat dalam khusus minum berbentuk pill.

Kelemahan dari obat ini harganya yang relatif mahal. Kamu bisa menemukan di apotik terdekat dengan harga  mulai dari Rp95 ribu sampai Rp140 ribuan.

4. Salep Permethrin

Rekomendasi obat selanjutnya penghilang gatal di selangkangan adalah Salep Permethrin. Obat satu ini bisa kamu oleskan ke selangkangan yang gatal untuk mengobati kudis, jamur, dan lainnya. Obat satu ini bisa kamu tebus dan dapatkan dengan resep dokter.

5. Kalpanax K

Rekomendasi obat terakhir penghilang gatal di selangkangan yaitu Kalpanax K. Obat satu ini memang terkenal sebagai salep penghilang jamur, kudis, urap. Kamu bisa lakukan pemakaian obat selama 2x sehari di area selangkangan yang gatal selama 2-6 minggu. Di apotik terdekat obat ini dapat ditemukan dengan mudah dan dibanderol dengan harga mulai Rp15 ribuan-Rp25 ribuan.

Editor : Oktiani Endarwati


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.