TABLOIDBINTANG.COM – Sejak Jumat 5 Agustus lalu, Netflix merilis serial yang diangkat dari DC Comics yakni The Sandman. Untuk pertama kalinya, diangkat ke dalam versi live-action oleh Netflix. Tak heran hanya dalam waktu dua hari menduduki posisi trending, karena bagi penggemar DC Comics kisah ini tak asing lagi, sudah memiliki penggemarnya. 

Nah, kalau Anda termasuk pendatang baru, yang baru mau tahu nih dan menonton The Sandman. Ada beberapa istilah tertentu yang perlu Anda ketahui ini dari dunia Dreaming. Karena ada banyak konsep dan karakter dalam The Sandman. 

Dream

Karakter utama The Sandman dikenal dengan banyak nama. Pertama, sama seperti di judul, meskipun itu nggak banyak digunakan oleh karakter lain dalam cerita. Nama aslinya adalah Dream, salah satu dari The Endless yang ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan manusia seperti mimpi dan cerita. Dia juga biasa dipanggil Morpheus.

The Endless

Dream dan enam saudara kandungnya adalah personifikasi antropomorfik dari konsep universal. Terlepas dari kepentingan kosmik, mereka juga bertengkar dan terikat seperti keluarga nyata.

Selain Dream, kita juga akan melihat Death, Desire (Mason Alexander Park), dan Despair (Donna Preston) di season 1. Kita baru bisa bertemu dengan Destiny, Delirium, dan Destruction di season berikutnya. Dan mereka adalah The Endless.

The Dreaming

ini adalah alam Dream, di mana semua manusia berkumpul ketika mereka tidur. The Dreaming memiliki dua gerbang. Satu dari tanduk dan satu dari gading. Itu juga dibangun dari tulang para dewa kuno yang berkelahi dengan Dream ribuan tahun yang lalu. Dan biasanya dijaga oleh tiga penjaga gerbang: wyvern, griffin, dan hippogriff.

Istana Dream sangat luar biasa, tetapi The Sandman dibuka saat raja mimpi itu terperangkap di dunia fana, di mana dia telah ditawan selama beberapa dekade. Ketika dia kembali, dia menemukan wilayahnya memburuk.

Hell

The Dreaming hanyalah salah satu dari banyak dimensi di dunia The Sandman. Ada juga Neraka. Wilayah itu diperintah oleh Lucifer Morningstar (Gwendoline Christie). Konsep Iblis dalam cerita The Sandman bersandar pada aspek “malaikat yang jatuh.”

Setelah menjadi hamba Tuhan yang paling cerdas dan paling kuat, Lucifer sekarang adalah penguasa Neraka, yang membuat alam itu menjadi tempat yang sangat berbahaya.

Raven

Dream suka ditemani oleh burung gagak. Ia berbicara seperti kenalan, penasihat, pendamping, dan bahkan hanya seseorang untuk diajak bicara bagi Dream

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.