JAKARTA, celebrities.id – Duda terkaya di dunia kerap menjadi perbincangan publik. Banyak masyarakat yang tidak menyangka banyak duda yang kaya raya di dunia. Tanpa pendamping hidup yang biasanya selalu mendukung segala usaha sang suami, mereka masih dapat sukses dalam berbisnis dan memiliki kekayaan yang berlimpah.

Seperti diketahui, duda adalah istilah untuk pria yang telah bercerai atau ditinggal mati oleh pasangan pernikahannya. Lantas siapa saja duda terkaya di dunia? Bagi yang penasaran simak ulasannya, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/7/2022).

Duda Terkaya di Dunia

1. Jeff Bezos

Duda terkaya di dunia yang pertama yaitu Jeff Bezos. Pendiri Amazon tersebut bercerai dengan istrinya, MacKenzie Scott, pada 2019 silam. Setelah bercerai dengan wanita yang menemaninya selama 25 tahun itu, Jeff Bezos menyandang predikat sebagai duda terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 142,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp2.136 triliun.

2. Bill Gates

Duda terkaya di dunia yang selanjutnya adalah Bill Gates. Setelah 27 tahun hidup bersama, pemilik Microsoft ini memtuskan bercerai dengan istrinya, Melinda. Bill Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia. Dia memiliki kekayaan sebesar 124,9 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.873 triliun.

3. Larry Ellison

Duda terkaya di dunia berikutnya ada Larry Ellison. Duda kelahiran 17 Agustus 1944 ini adalah seorang pengusaha sekaligus CEO perusahaan perangkat lunak Oracle Corporation. Larry pernah menikah dan bercerai sebanyak empat kali. Kini, kekayaan Larry mencapai 97,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.464 triliun.

4. Carlos Slim

Duda terkaya di dunia yang lainnya Carlos Slim. Pria asal Meksiko ini adalah pengusaha dan CEO perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico dan America Movil. Duda dengan enam anak ini pernah menyandang sebagai orang terkaya nomor satu di dunial pada tahun 2010 dan 2011.Duda kelahiran 28 Januari 1940 itu berstatus duda sejak sang istrinya meninggal pada tahun 1999. Carlos memiliki kekayaan sebesar 85,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.282 triliun.

5. Li Ka-shing

Duda terkaya di dunia yang terakhir ada Li Ka-shing. Konglomerat asal Hong Kong ini dikenal sebagai pengusaha sukses di berbagai industri. Pada tahun 1990, istrinya Chong Yuet Ming meninggal dunia. Kini, pria kelahiran 13 Juni 1928 ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 36,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp547 triliun.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.