Ilustrasi kopi. foto: envato elements

GenPI.co – Indonesia termasuk ke dalam negara penghasil kopi luwak terbaik di dunia, diantaranya berasal perkebunan di Wonosobo, Jawa Tengah.

Di balik kenikmatannya, nyatanya kopi luwak memiliki khasiat yang berlimpah, utamanya untuk mengobati penyakit kronis. Berikut 3 ulasannya seperti dilansir dari Health Line.

1. Mencegah Kanker Payudara

The Journal of Nutrition, pernah mempublikasikan hasil sebuah penelitian yang menyatakan bahwa risiko kanker payudara utamanya bagi mereka yang telah memasuki masa menopause dapat dicegah dengan rutin minum 4 gelas kopi luwak dalam sehari.

2. Mencegah Penyakit Syaraf dan Parkinson

BACA JUGA:  5 Minuman Detoks untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Langsung Stabil!

Penyakit syaraf (Alzheimer) dan Parkinson dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi manfaat kopi luwak, karena manfaat antioksidan yang dimilikinya dapat mencegah rusaknya sel yang terkait dengan penyakit Parkinson, sedangkan kafeinnya dapat mengurangi peradangan pada otak yang menjadi penyebab penyakit Alzheimer.

3. Mencegah Diabetes

Diabetes yang juga kerap disebut penyakit yang tidak ada obatnya, dapat dicegah sedini mungkin dengan mengkonsumsi kopi luwak 2 sampai  4 gelas sehari.

BACA JUGA:  3 Tips Berolahraga untuk Mencegah dan Mengatasi Diabetes

Namun, hindari dengan penambahan gula di dalamnya.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.