GenPI.co – Lemak perut (belly fat) disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak sehat dan mengandung kolesterol jahat. Di tambah dengan kurangnya melakukan aktivitas kebugaran.

Salah satu cara untuk mengurangi lemak perut adalah rutin melakukan olahraga secara komprehensif dan diet rendah kalori.

Selain itu, berikut ini ada 3 langkah diet sehat untuk mengurangi lemak di perut seperti dilansir dari live strong. Apa saja?

1. Olahraga

BACA JUGA:  Tips Mudah Olahraga untuk Hilangkan Lemak Perut, Dijamin Manjur!

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika merekomendasikan setidaknya 150 menit latihan intensitas sedang setiap minggu untuk meningkatkan kesehatan yang baik.

Latihan kardio seperti jogging atau tread mil lebih diperlukan untuk menurunkan berat badan – setidaknya 250 menit per minggu.

BACA JUGA:  3 Latihan Ringan Efektif Mengecilkan Paha, Lemak Ambrol

Beberapa olahraga seperti berjalan cepat, aerobik, kebugaran tari, atau bersepeda, semua dihitung untuk mencapai tujuan ini.

Buat dua atau tiga sesi kardio mingguan terdiri dari latihan interval intensitas tinggi untuk mempercepat hilangnya lemak visceral dan subkutan. 

BACA JUGA:  2 Gerakan Sederhana Ampuh Hancurkan Lemak Pinggang, Catat Ladies

Jenis latihan ini, yang melibatkan bergantian gerakan pendek intensitas tinggi akan meningkatkan kebugaran sambil menurunkan resistensi insulin dan menyebabkan oksidasi lemak yang lebih baik, atau pembakaran. Kemudian akhiri dengan pendinginan singkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.