TRIBUNWOW.COM – Siapa bakal calon pelatih Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 2022 masih belum merujuk ke salah satu nama kandidat.

Dilansir TribunWow.com, setidaknya sudah ada tiga nama kandidat yang kini santer dikabarkan tengah jadi pertimbangan Persib Bandung.

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sempat membeberkan kriteria pelatih pengganti Robert Alberts di Persib Bandung.

Menurutnya, manajemen Persib Bandung memilih untuk berhati-hati dalam menunjuk siapa yang pas menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Robert Alberts.

Baca juga: Lihat David da Silva Nangis Sesenggukan di Kamar Mandi seusai Persib Ditekuk Borneo, Ini 2 Sebabnya

Bahkan dirinya juga menjelaskan bahwa pihak manajemen Persib Bandung siap mendatangkan sosok pelatih anyar meski berlabel pelatih mahal sekalipun.

Selain itu, Umuh Muchtar juga membeberkan kemungkinan sosok pelatih anyar Persib Bandung juga bisa jadi sosoknya belum pernah menjadi juru taktik klub di Liga Indonesia.

“Sampai saat ini belum, sampai ada yang termahal juga siap, tetapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) nanti Pak Glenn yang menentukan,” tutur Umuh dikutip TribunWow.com dari Kompas.com.

3 Calon Pelatih Mentereng Masuk Pengganti Robert Alberts di Persib Bandung, 2 Pengalaman di ASEAN
Pelatih Persib Bandung (kiri) dan skuad Persib Bandung di sesi latihan (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts @persib.

Baca juga: Transfer Mubazir Bali United, Datangkan Bek Kiri Eks Bintang Persib Bandung Hanya untuk Jadi Pelapis

“Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia) tetapi sudah punya nama, kalau ada pelatih, tetapi belum bawa juara juga buat apa,” kata Umuh.

Menilik dari clue di atas, praktis setidaknya ada tiga nama yang kini masuk clue tersebut sekaligus memiliki potensi untuk didatangkan oleh Persib Bandung untuk gantikan sosok Robert Alberts.

Berikut ketiga sosok yang diprediksi bisa jadi sosok pengganti Robert Alberts di Persib Bandung beserta statistik selama melatih:

1. Benjamin Mora (Meksiko)

Sosok pertama yang santer dikabarkan bakal merapat ke Persib Bandung adalah pelatih asal Meksiko, Benjamin Mora.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, sebelum dikabarkan bakal merapat ke Persib Bandung, sosok Benjamin Mora dikenal lama dengan klub raksasa Liga Super Malyasia, Johor Darul Ta’zim.

Tercatat, sejak per 2015, Benjamin Mora telah melatih klub sultan asal Malaysia tersebut.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.