JAKARTA, celebrities.id – Penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memasuki akhir pekan terakhir pada Sabtu 20 Agustus 2022. Total pengunjung selama 10 hari terakhir tercatat mencapai lebih dari 330 ribu pengunjung.

“Sampai Sabtu (20/8/2022) sore ini, kami melaporkan pengunjung terus meningkat. tercatat kehadirannya sudah melebihi 330 ribu pengunjung. Alhamdulillah begitu banyak,” kata Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Pelaksana GIIAS 2022, Rizwan Alamsyah saat menyampaikan sambutan dalam Closing Ceremony di ICE BSD City, Sabtu (20/8/2022).

Rizwan mengatakan, angka tersebut bertambah 30 persen dibandingkan dengan penyelenggaraan GIIAS 2021. Ia berharap,  acara GIIAS di tahun yang akan datang terus meningkat.

“Dengan adanya kunjungan yang begitu tinggi kami harap para pengunjung dapat secara puas melihat dan nyaman menyaksikan pameran kami ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, hampir semua zona di pameran otomotif GIIAS 2022 ini menyediakan kendaraan listrik yang juga bisa para pengunjung uji coba sekaligus. Di antaranya Hyundai Ioniq 5, Porsche Taycan Turbo, Kia EV6, Wuling Air EV dan kendaraan listrik lainnya yang tersedia di EV Test Track.

Terdapat juga ragam sepeda motor yang tampil di sini. Mayoritas mereka adalah pemain kendaraan listrik yang memang menyambut baik perhelatan GIIAS 2022. Mengingat komitmen elektrifikasi otomotif dan iklim elektrifikasi dari pemerintah mulai terasa. Berikut dukungan regulasi dan pembahasan ragam langkah terbaik menuju ke sana dalam beberapa seminar yang digelar oleh GAIKINDO dengan mendatangkan ragam narasumber. 

Bukan hanya dari kalangan pemerintah saja, namun profesional di bidangnya, seperti perwakilan industri otomotif itu sendiri dan institusi pendidikan dan pemerhati lingkungan.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem. Dan 15 merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini. Mulai dari Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto dengan beberapa diantaranya membawa motor listrik.

Editor : Hadits Abdillah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.