Merdeka.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Jumat (1/7). Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyambut baik kehadiran Sandiaga Uno. Sandi berdialog langsung dengan pimpinan maupun pengurus badan pengurus jaringan wisata Muhammadiyah.

“Sore ini kami PP Muhammadiyah mendapatkan kunjungan dan silahturahmi dari pak Sandiaga Uno Menparekraf. Ada beberapa hal yang penting pertama kita membicarakan tentang pengembangan wisata halal,” ujar Haedar Nashir.

Menurut Haedar, banyak kegiatan-kegiatan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang menyangkut hajat hidup rakyat. Muhammadiyah mendukung program wisata halal. Menurutnya, Muhammadiyah ingin menjadikan program ekonomi itu membumi.

sandiaga uno bertemu ketum pp muhammadiyah haedar nashir

“Bukan hanya menyangkut umat Islam, tapi menjadi kegiatan ekonomi dan wisata menyangkut hajat masyarakat umum (Islam yang Rahmatan Lil Alamin),” jelas Haedar Nashir.

Muhamadiyah memiliki program ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan terutama di berbagai sektor lini usaha.

Sandiaga Uno berjanji menjalin silahturahmi dan kerja sama dengan berbagai stakeholder untuk mendorong kebangkitan ekonomi maupun penciptaan lapangan kerja.

“Bagaimana kita bisa membantunya masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Kita jaga momentum kebangkitan ekonomi ini terjaga dan silahturahmi ini sangat strategis,” kata Sandiaga Uno.

Sandi menuturkan, Ada 34 juta masyarakat Indonesia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dia menargetkan penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun 2022.

Menurutnya, itu dapat diwujudkan dengan konkret dalam bentuk investasi dan kegiatan yang bisa dirasakan langsung masyarakat.

Sandiaga Uno mengaku dirinya akan terus fokus bekerja menuntaskan berbagai tugas di Kemenparekraf dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tadi itu merupakan nasehat dari Prof kita fokus bekerja dan banyak cara mengetuk langit, Prof menyampaikan, dan nasehat beliau adalah jika kita fokus dalam pekerjaan kita dalam bagian kita menghadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin, mengharap ridho Allah kita akan bisa membawa kebermanfaatan dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” terang Sandiaga Uno.

Dia optimistis tujuan tersebut dapat dicapai sejalan dengan kebangkitan dan pemulihan ekonomi yang ada saat ini.

“Ini salah satu proses dan tahapan yang harus kita wujudkan, saya menangkap dan mengamini pesan tersebut dan akan menjalankan fokus kita paling tidak dalam beberapa bulan kedepan mengembalikan ekonomi kita memastikan kesejahteraan masyarakat terwujud,” tutup Sandi.

[noe]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.