Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya Bumi Perkemahan Cibubur dipercantik hingga SMF salurkan dana KPR FLPP Rp11,2 triliun.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 22 Agustus 2022:

1. Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur Dipercantik, Begini Penampakannya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merehabilitasi sarana dan prasarana Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur di DKI Jakarta. Buperta Cibubur merupakan pusat kegiatan kepramukaan dengan luas sekitar 230 hektare sekaligus sebagai lokasi pelaksanaan Jambore Nasional pertama di Indonesia pada 1973. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan kebijakan pemerintah saat ini tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, sebagai langkah yang ditempuh untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas SDM. 
 
“Kami ditugaskan melanjutkan pembangunan prasarana pendidikan guna mendukung peningkatan kualitas SDM. Manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun. Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 22 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pengembang Minta BPHTB Dihapus dan Insentif Pajak untuk Rumah Subsidi

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) mengharapkan dukungan pemerintah untuk memberikan sejumlah insentif perpajakan dan kemudahan perizinan dalam penyediaan rumah subsidi.
 
“Di antaranya insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) secara jangka panjang supaya industri properti tetap jalan, karena kalau jangka pendek terdapat keraguan teman-teman yang akan membangun,” kata Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah dalam Rapat Dengar Pendapat Umum bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Senin, 22 Agustus 2022.
 
Junaidi mengatakan, Apersi berupaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penyediaan rumah subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) seiring dengan kebutuhan hunian yang terus meningkat.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Sejak 2018, SMF Salurkan KPR FLPP Sebesar Rp11,2 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) telah menyalurkan dana Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) sebesar Rp11,2 triliun. Dana tersebut digunakan untuk 318.413 unit rumah.
 
“Sejak Agustus 2018 hingga Juni 2022, SMF telah berhasil menyalurkan dana KPR FLPP sebesar Rp11,2 triliun untuk 318.413 unit rumah,” kata Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo dalam keterangan tertulis, Senin, 22 Agustus 2022.
 
Dalam menjalankan program tersebut, SMF menggunakan dana Penyertaan Modal Negara (PMN)  yang diterima dan kemudian dikombinasikan melalui penerbitan surat utang (leverage). 
 
Baca selengkapnya di sini






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.