SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Sehari pasca pulang haji, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi langsung pimpin apel di halaman Kantor Pemkab Lamongan, Senin (18/7/2022).

Di hari pertama masuk kerja usai meninggalkan kerja selama sebulan karena cuti haji, Yuhronur mengingatkan pada para abdi negara di pemerintahan Lamongan akan tujuh hal penting.

Pada apel Korpri bulan sebelumnya kembali dipertegas agar dapat diimplementasikan dengan baik oleh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Seluruh ASN harus bekerja keras, dan saya selalu mengapresiasi kepada ASN di lingkup Pemkab Lamongan yang selalu hadir untuk rakyat,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar implementasi program prioritas yang sudah dicanangkan untuk dikawal dengan sebaik-baiknya.

“Memasuki semester 2 mari kita jadikan momentum untuk retrospeksi atau mengingat kembali kinerja masing-masing OPD. Pastikan apa yang sudah direncanakan bisa diimplementasikan,” ungkap Bupati Yuhronur Efendi.

Yuhronur menitik beratkan, bahwa pemerintah harus bisa menjawab isu sosial dan melaksanakan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat Lamongan dengan teguh untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan kejayaan adalah tugas kita. Kita harus bisa memegang teguh loyalitas dalam mengemban amanat dalam mengimplementasikan program prioritas yang telah dicanangkan,” tandasnya.

Menurutnya, langkah yang harus dilakukan OPD untuk selalu hadir di tengah masyarakat ialah menjadi fleksibel. Fleksibel yang dimaksud ialah mampu balance dengan kemajuan zaman, seperti aktif dalam bersosial media. Dengan aktif bersosial media maka akan memberikan informasi positif kepada masyarakat.

“Masing-masing OPD harus membanjiri sosmed masing-masing dengan pembangunan yang telah dilakukan. Kita harus menjadi pemerintah yang selalu hadir di tengah masyarakat dengan membawa informasi positif,” katanya.

Yuhronur mengajak seluruh ASN agar kembali membangkitkan semangat untuk menegakkan protokol kesehatan, serta memperluas sasaran vaksinasi kerena Covid-19 belum berakhir.

Ia menyinggung terkait program Jamula yang merupakan programnya bersama Wabup Abdul Rouf yang saat ini sudah mulai diimplementasikan. Hal tersebut merupakan bukti pemerintah ada di tengah-tengah masyarakat, dan memberikan jawaban atas keresahan masyarakat.

 


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.