Jakarta: Saat berbicara mengenai alat vital pria, sering kali yang orang-orang hanya berpaku pada ukurannya saja. Bahkan, kala berbincang dengan seorang pria, mereka mengatakan kalau pasangannya mengganggap bahwa besarnya alat kelamin lebih penting daripada panjangnya. 

Memang, kaum hawa kadang hanya terpaku pada ukuran. Padahal, ada ciri lain yang bisa jadi perhatian, salah satunya adalah bentuknya. Ya, alat kelamin laki-laki berbeda pada setiap orang. 

Bahkan menurut Darren Breen, dokter urologi sekaligus seksolog yang mengajar di Royal College of Medicine di London, Inggris mengatakan kepada Daily Mail, bahwa sebenarnya ada tujuh jenis bentuk penis.

Jadi, pria yang tahu betul bagaimana memuaskan pasangan dengan posisi yang tepat sesuai dengan bentuk penisnya bisa jadi memiliki pengalaman intim lebih berkesan.

 

Bentuk seperti sosis 

Bentuk penis yang paling umum, menurut Darren Breen, adalah sosis. Pakar medis mengatakan, Ini adalah rata-rata ketebalan dan panjang dengan ketebalan seragam sepanjang dan cukup khas. 

Bentuk penis yang tebal ini sangat mungkin memuaskan pasangan. Jadi tak perlu panjang. Biasanya posisi misionaris atau spooning di mana kontak bisa lebih dalam, bisa digunakan untuk mencapai G-spot pasangan.

Pakar Seks Ungkap Beberapa Bentuk Alat Genital yang Dimiliki Pria

(Penis bervariasi dalam bentuk dan ukuran, dan yang berbentuk melengkung ketika ereksi melengkung tidak selalu perlu dikhawatirkan. Pada penyakit Peyronie, lengkungan sangat tampak, dan dapat terjadi disertai rasa nyeri atau mengganggu fungsi seksual. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)

 

Bentuk pisang

Bentuk ini seakan memiliki kurva ke kiri atau ke kanan. Bentuk ini wajar atau bisa juga karena cedera. “Ini bisa menjadi kurva bawaan – jadi mereka dilahirkan dengan itu, atau didapat dan disebut penyakit peyronie,” jelas Darren.

Sebanyak 7 persen dari semua pria akan mengalami episode peyronie di beberapa titik dalam hidup, dan itu disebabkan oleh jaringan parut berlebih yang berkembang setelah cedera yang dapat menyebabkan deformitas lateral atau bentuk jam pasir.

 

Bentuk seperti mentimun 

Bentuk ini akan membuat lebih leluasa bagi pria untuk mengeksplorasi berbagai gaya. Jika bisa dibilang sebagai kelebihan, bentuk penis ini cocok dengan sebagian besar bentuk vagina sehingga pengalaman berhubungan intim jadi lebih nyaman.
 

Bentuk pensil

Seperti laiknya pensil, bentuk penis ini memiliki lingkar seragam yang panjang dan tipis dengan kelenjar yang sempit di mana kepala penis lebih bulat. Bentuk ini juga diibaratkan seperti roket, yakni lebar di bagian pangkal namun semakin mengecil di kepalanya.
 

Bentuk seperti palu 

Bentuk ini menggambarkan kejantanan yang dimulai dengan batang yang lebih ramping yang mengarah ke kepala yang lebih lebar. Gravitasi membuatnya lebih sulit bagi jenis penis untuk terangkat saat ereksi. Terlihat sedikit seperti jamur dengan tangkai pangkal yang sempit. Kelenjarnya luar biasa lebar. 
 

Bentuk seperti kerucut

layaknya traffic cone yang ada di jalanan. Jika dideskripsikan, jenis yang satu ini memiliki ukuran lebih besar di area pangkal dan mengecil hingga ke kepalanya. Dan posisi misionaris adalah yang posisi seks terbaik untuk pemilik penis bentuk ini.

(TIN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.