Kiat Campina Tetap Relevan di Usia 50 Tahun

Campina merayakan hari jadinya yang ke-50 pada hari ini dengan meluncurkan produk terbaru serta memperkenalkan Tiara Andini sebagai New Brand Ambassador Campina. Didirikan sejak tahun 1972, jenema es krim yang berbasis di Surabaya tersebut konsisten menggunakan bahan baku berkualitas, serta menjaga higienitas produk pada saat proses produksi.

“Campina sudah menemani keluarga Indonesia dari generasi ke generasi dengan segala kebaikan dan value yang sama,” kata Sales & Marekting Director Campina Adji Andjono pada konferensi pers yang digelar tadi siang (19/07/2022). Berawal dari industri rumahan, kini Campina telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan sukses menguasai 18% sampai 19% pangsa pasar es krim tanah air.

Kesuksesan tersebut, kata Adji, dikarenakan komitmen perusahaan dalam menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dengan susu dan gula asli, serta diproduksi dengan standar internasional. “Kami juga saat ini telah memiliki jaminan BPOM serta label halal. Selain itu, produk kami diproduksi oleh pabrik yang ramah lingkungan,” kata dia menambahkan.

Mengikuti tren inovasi yang disesuaikan dengan perubahan pasar sekaligus merayakan momen 50 tahun, Campina meluncurkan produk terbarunya yakni Concerto Midi Tiramisu dengan menyasar target anak muda. Sementara dalam momen yang sama Campina juga menunjuk Tiara Andini sebagai Brand Ambasador (BA) terbarunya. Tiara akan membintangi iklan dan menyanyikan jingle Campina dengan suasana yang berbeda.

Penyanyi muda asal Jember, Jawa Timur, berusia 20 tahun ini dipilih lantaran memiliki nilai dan semangat yang sama dengan Campina. “Tiara memiliki talenta luar biasa dalam mencetak prestasi sekaligus menebarkan kebaikan. Kami berharap penunjukan Tiara sebagai Brand Ambasador Campina dapat menginspirasi dan semangat gen Z untuk berprestasi dan tak ragu mengejar mimpi,” ujar Adji.

Tiara mengaku bangga bisa terpilih sebagai Brand Ambassador Campina. Dia mengatakan sejak kecil memang sudah kenal dengan es krim Campina. “Banyak pilihan rasa yang enak-enak beda sama yang lain.  Menurut aku makan es krim bisa mengangkat mood dan bikin ceria, apalagi belakangan aku banyak aktifitas yang padat, jadi semangat pokoknya” ujar Tiara sambil berharap penunjukan dirinya sebagai brand ambassador bisa menyuarakan kebaikan.

Tidak berhenti pada inovasi produk saja, ke depan Campina juga akan memaksimalkan komunikasi kepada anak muda melalui berbagai media dan platform sehingga konsumen semakin mudah dalam mendapatkan eskrim. Selain itu, Campina juga akan mengoptimalkan pelayanan kanal online, mengoptimalkan pengiriman produk sehingga lebih cepat sampai ke tangan konsumen, dan tetap menjaga kualitas dan higienitas produk.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.