Merdeka.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyoroti persoalan penonton tanpa tiket jelang bergulirnya Liga 1. Sejumlah personel akan disebar untuk memastikan penonton Persib memiliki tiket pertandingan.

Hal itu disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Suntana saat mendampingi Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali meninjau kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (22/7).

Diketahui, pada Piala Presiden bulan lalu, dua orang pendukung Persib meninggal dunia. Mereka terjebak dan berdesakan saat hendak memasuki Stadion. Diduga banyak pendukung Persib saat itu memaksakan masuk Stadion meski tidak memiliki tiket masuk.

“Kami mengimbau kepada suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket, kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan,” kata Suntana.

Dia juga menyampaikan bahwa penjualan tiket dilakukan secara daring berdasarkan keputusan panitia pelaksana (panpel) Persib.

Maka dari itu, jangan percaya apabila ada pihak yang menjual tiket secara offline. Semua tiket yang dijual secara daring itu akan diverifikasi di sejumlah tempat. Kepolisian pun akan ditempatkan di tempat yang sudah diputuskan oleh panpel.

“Kami juga mohon izin, untuk mencegah ini, kami akan juga operasi kepada orang yang masih memanfaatkan hal begini untuk jual tiket, kami akan melakukan tindakan menyebar personel untuk melakukan penggeledahan agar hal itu tidak terjadi,” ucap dia.

Pengawasan pun dilakukan saat Persib bertanding di luar kandang. Setiap Kapolres di wilayah hukum Polda Jabar diinstruksikan memastikan pendukung Persib yang pergi ke luar kota dicek kepemilikan tiketnya.

“Para Kapolres akan datang ke titik kumpul keberangkatan Bobotoh Persib atau Viking di mana pun berada untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain yang datang ke sini adalah orang yang sudah memiliki tiket secara online dan dipastikan bisa masuk ke dalam (Stadion),” tegas dia. [cob]

Baca juga:
BRI Liga 1: Antisipasi Kebocoran, Persib Bakal Pakai Tiket Gelang, Penukaran di Tempat yang Luas
BRI Liga 1: Masih Kejar Pemulihan, Teja Paku Alam Kembali Bela Persib pada Agustus 2022
BRI Liga 1: Tahu Kelemahan Bhayangkara FC, Gelandang Muda Persib Siap Dijadikan Starter
BRI Liga 1: Jersey Baru Persib Diharapkan Mampu Membawa Aura Positif
Robert Alberts Optimistis Persib Bisa Lepas dari Tekanan di Laga Perdana BRI Liga 1 2022 / 2023
Persib Perketat Syarat Penonton di Stadion GBLA Selama BRI Liga 1 2022 / 2023, Seluruh Tiket Dijual Online


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.