SURYA.co.id I – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses menyusul Gregoria Mariska Tanjung ke Semi Final Malaysia Master 2022.

Rinov Rivaldy/Pithapada mengamankan tiket semi final setelah mengalahkan ei babak perempat final, mengalahkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dua game langsung, 21-14, 21-18 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/7/2022).

Permainan cepat dan adu drive ditunjukan kedua pasangan pada awal-awal laga gim kesatu hingga berbagi angka, 3-3. Rinov/Pitha sempat memimpin tiga angka dengan skor 6-3, sebelum bisa disamakan Tabeling/Selena menjadi 6-6.

Rinov/Pitha kembali bermain perkasa dengan memetik lima poin langsung hingga menutup interval gim kesatu dengan skor 11-6.

Selepas jeda, Rinov/Pitha makin percaya diri setelah mencetak poin cukup cepat hingga unggul dengan skor 16-9. Pitha yang bermain di depan cukup solid sejauh ini meskipun kesalahan sendiri sempat dilakukan pada awal-awal laga.

Sebaliknya bagi Selena yang sedikit kurang siap ketika dihadapi dengan bola-bola cepat di depan net. Keunggulan masih dipertahankan Rinov/Pitha jelang akhir-akhir gim kesatu dengan skor 19-13.

Hingga akhirnya Rinov/Pitha mampu mengamankan gim kesatu dengan skor 21-14 dalam tempo 12 menit.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022 – Gregoria Depak Peringkat Satu Dunia, Lolos Semi Final Lawan Korea

Hasil Malaysia Masters 2022 – Ganda Campuran Rinov/Pitha Susul Gregoria ke Semifinal!
Tunggal putri Indoensia, Gregoria Mariska Tunjung lolos semifinal dengan mangalahkan Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022) (Twitter @INABadminton)

Game kedua:

Di game kedua, awal yang meyakinkan sudah diperlihatkan Rinov/Pitha usai memimpin 4-0. Tabeling/Selena masih berupaya mengejar dengan meladeni permainan Rinov/Pitha yang cukup agresif.

Namun upaya itu tak berhasil, Rinov/Pitha kembali memimpin cukup nyaman pada interval gim kedua dengan skor 11-5.

Selepas jeda, Rinov/Pitha makin melesat dengan keunggulan 10 angka, 15-5. Smes-smes tajam keras Rinov sangat membuat Tabeling/Selena kewalahan.

Rinov/Pitha makin tak terkejar setelah unggul 19-7. Match Point didapat Rinov/Pitha dengan keunggulan 10 angka, 20-10.

Meski begitu, Tabeling/Selena sempat mengancam setelah mencetak delapan poin beruntun menjadi 18-20. Hingga akhirnya poin kemenangan Rinov/Pitha didapat dari buah kesalahan Tabeling saat pukulan dropshot-nya menyangkut di net.

Pada babak semifinal, Rinov/Pitha masih menunggu pemenang pertandingan antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.