Jakarta: Randy Pangalila tak bisa membendung air mata ketika menyaksikan film terbarunya yang berjudul Perjalanan Pertama. Aktor 31 tahun itu merasa tersentuh dengan kisah film yang disutradarai Arief Malinmudo tersebut.
 
Dalam film Perjalanan Pertama, Randy berperan sebagai Muchtar yang akan membuat mahar pernikahan. Dia lalu bertemu Nurma yang diperankan oleh Adinda Thomas.
 
Meski perannya tidak terlalu banyak, Randy tetap bersyukur ikut ambil bagian dalam film yang mengandung banyak makna ini. Kisah tokoh yang Randy perankan rupanya tak berbeda jauh dengan kehidupan aslinya ketika menikahi sang istri.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Menurut gue itu message-nya terjadi banget sama gue karena (hubungan pacaran) gue sama istri bisa dibilang singkat banget tapi pada saat gue yakin dia orangnya dan ternyata dia jodoh gue. Gue sangat-sangat percaya dengan message yang ada di karakter gue di sini,” kata Randy Pangalila di Jakarya
 
“Jadi buat gue, wow ini kayak relate banget buat gue, makanya gue mau join di produksi ini,” lanjutnya.
 
Film Perjalanan Pertama berkisah tentang Tan yang diperankan aktor Malaysia, Ahmad Tarmimi Siregar. Dia adalah seorang perajin yang hidup bersama dengan cucu satu-satunya Yahya (Muzakki Ramdhan).
 
Yahya memilih tidak banyak bicara dengan sang kakek karena suatu hal di masa lalu.  Suatu saat Tan menyanggupi membuat sebuah mahar tak biasa. Situasi membuat Tan harus melakukan perjalanan bersama cucunya, yang selama ini memilih tidak bicara kepada sang kakek. Perjalanan tersebut sangatlah panjang dan tidak mudah namun perlahan keduanya saling mengenal.
 
Film Perjalanan Pertama merupakan kolaborasi rumah produksi Mahakarya Pictures dan rumah produksi asal Malaysia, D’Ayu Pictures. Sebelum tayang di Indonesia, film ini hadir di Moslem Film Festival Australia dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) tahun 2021.
 
“Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar dan yang satu lagi merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzzaki,” kata Arief.
 
Selain Muzakki Ramdhan, Ahmad Tarmimi Siregar, Randy Pangalila dan Adinda Thomas, film ini juga dibintangi Gilang Dirga, Ricky Komo dan Angelica Petra juga ikut berperan di film ini. Film Perjalanan Pertama tayang di bioskop pada 14 Juli 2022.
 
“Harapannya film ini akan mengingatkan kita, kalau kita sebagai orang tua, kita tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru oleh anak cucu kita, dan kenangan dari cerita apa yang akan diingat oleh anak cucu kita nanti,” tutup Arief.
 
 
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.