Dalam upaya menjaga iklim industri otomotif lebih baik dibutuhkan banyak implementasi dari berbagai lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Periklindo sebagai salah satu asosiasi kendaraan listrik dan Dyandra Promosindo akan segera menyelenggarakan event otomotif ramah lingkungan bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Bertempat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta,  Ketua Umum Periklindo Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, event ini merupakan pameran yang pertama dan  PEVS 2022 menjadi momentum yang sangat berguna bagi seluruh ekosistem otomotif. “Mari kita jadikan ajang ini sebagai wadah untuk edukasi, literasi bagi generasi muda untuk mendapatkan informasi aktual dan faktual mengenai kendaraan listrik. Selain itu saya harapkan teman-teman produsen pendukung kendaraan listrik dapat mengaktualisasikan hasil karya terbaik-nya pada pagelaran
Periklindo Electric Vehicle Show 2022”, jelasnya.

Dyandra Promosindo, event organizer acara ini  berharap pameran PEVS dapat berjalan sukses dan lancar. Ini adalah  komitmen dan kontribusi perusahaan dalam industri MICE. “Penyelenggaraan pameran ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap visi pemerintah indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraanlistrik.” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Sebagai salah satu pendukung acara, Mandiri Tunas FInance (MTF) yang dalam  PEVS 2022 sebagai Official Leasing Partner berharap bisa menjadi partner untuk mendukung program pemerintah dalammengembangkan industri otomotif mobil listrik di Indonesia.Lembaga multi-finance yang siap mewujudkan hal tersebut pada penyelenggaraan PEVS 2022.

MTF akan memberikan kredit dengan bunga mulai 0% berlaku tenor
satu tahun, DP Mulai 10% dan Tenor panjang sampai dengan 7 tahun. “Selain itu, akan memberikan promo khusus pembiayaan multiguna atau biasa disebut CashAja dengan bunga mulai dari 0,53%/bulan dan cashback Rp 1 juta, “ ungkap Afri Feder Fauzi, Strategic Marketing and Communication Division Head Mandiri Tunas Finance .

PEVS 2022 dimeriahkan oleh brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Peserta PEVS antara lain :  DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga commercial vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso. Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis. Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC,
Oyika, dan Vixmo.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Artikel ini bersumber dari swa.co.id.