Jakarta: Gelombang dukungan kepada Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus bermunculan. Kali ini, relawan Pejuang Puan Maharani dideklarasikan warga di Jawa Barat (Jabar).
 
Warga dari tiga kota, yakni Kuningan, Tasikmalaya, dan Pangandaran, mendeklarasikan diri menjadi Pejuang Puan Maharani dengan komitmen mendukung cucu Proklamator kemerdekaan RI Soekarno (Bung Karno) menjadi presiden. Relawan ini terdiri dari berbagai kalangan.
 
“Bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum yang baik bagi kami untuk mendeklarasikan diri sebagai bagian dari perjuangan mendukung Ibu Puan sukses menjadi presiden melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Koordinator Relawan Pejuang Maharani, Syahrul Latif, melalui keterangan tertulis, Rabu, 3 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, spirit bulan kemerdekaan memacu semangat para relawan Puan Maharani untuk bergerak menyosialisikan orang nomor satu di DPR itu. Khususnya pada masyarakat di akar rumput.
 
“Ibu Puan ini sosok seorang profesional dan pekerja keras, bukan tipe yang suka pencitraan tapi lebih menekankan pada hasil kinerja dari tugas yang diembannya. Makanya, kami perlu menyampaikan berbagai hal kepada masyarakat di akar rumput siapa Mbak Puan ini dan kenapa layak menjadi presiden,” kata dia.
 
Deklarasi relawan Pejuang Puan Maharani itu, kata dia, serentak dihelat pada Minggu, 1 Agustus 2022 di tiga kota tersebut. Deklarasi kemungkinan berlanjut di kota-kota lainnya di Jawa Barat.
 
“Deklarasi ini sebagai ikhtiar kami untuk mendukung dan membantu sosok yang kami kagumi, yaitu Ibu Puan. Kami akan terus bergerak demi Ibu Puan,” tegasnya.
 

Dia mengatakan selain sosialisasi, pihaknya menyerap aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada Puan. Masyarakat dipersilakan menyampaikan aspirasi untuk Puan.
 
“Kami juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi untuk Ibu Puan Maharani, sebab banyak masyarakat Jawa Barat, utamanya wilayah basis PDIP, menginginkan agar Ibu Puan menjadi Presiden meneruskan Pak Jokowi,” kata dia.
 
Syahrul menyebut Jabar merupakan basis yang strategis dengan karakter pemilih yang beragam. Dia mengeklaim masyarakat antusias mendukung Puan.
 
“Tidak lebih dari sebulan ini banyak masyarakat yang berbondong-bondong ingin ikut bergabung ke relawan pejuang Puan,” kata dia.
 
Sementara itu, salah satu relawan Pejuang Puan Maharani Jawa Barat Dede Komariah mengaku senang bergabung sebagai relawan. Dia berharap penerus perjuangan cita-cita Soekarno itu bisa menjadi orang nomor satu yang akan menakhodai republik ini.
 
“Pingin punya Presiden cantik dan ternyata baru tahu dari relawan kalau Ibu Puan yang buat Undang-Undang Bantuan Sosial (UU Stabilitas Sistem Keuangan yang membuat pemerintah dapat menggunakan anggaran untuk penanganan pandemi). Harapannya Ibu Puan jadi Presiden, biar makmur, apalagi beliau orang baik, bageur,” kata Dede.
 

(JMS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.