SURYA.CO.ID, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember juga ingin turut menyukseskan pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-20 Tahun 2022.

Dukungan tersebut, diwujudkan PT KAI Daop 9 Jember dengan memberikan diskon pembelian tiket bagi penumpang kereta api.

PT KAI Daop 9 Jember memberikan diskon tiket 10 persen untuk warga yang menuju Stasiun Jember, atau berangkat dari Stasiun Jember. Diskon tiket 10 persen ini diberikan untuk keberangkatan 3 – 7 Agustus 2022.

Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember, Broer Rizal mengatakan, pemberian diskon tersebut untuk menarik minat masyarakat dari luar Jember datang ke Jember memakai kereta api.

“Kami harapkan ini bisa menarik minat masyarakat yang berada di luar Kota Jember agar menggunakan angkutan kereta api dalam rangka turut serta hadir, untuk menyukseskan event Jember Fashion Carnaval (JFC),” ujar Broer, Rabu (3/8/2022).

Broer menjelaskan, diskon berlaku untuk kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi premium. Sedangkan keretanya adalaha KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon PP, KA Wijaya Kusuma relasi Jember-Cilacap PP/Jember – Ketapang PP, KA Mutiara Timur relasi Jember – Yogyakarta PP/Jember – Ketapang PP, dan KA Logawa relasi Jember – Purwokerto PP.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan diskon tarif event Jember Fashion Carnaval Tahun 2022 sebagai berikut:

  1. Tarif diskon berlaku untuk KA dengan keberangkatan dan tujuan stasiun Jember
  2. Tarif diskon tidak berlaku untuk KA luxury, PSO, dan kereta wisata lainnya
  3. Pembelian dengan tarif diskon hanya dapat dilakukan pada aplikasi KAI Access tanggal 2 – 7 Agustus 2022
  4. Tarif diskon berlaku untuk keberangkatan tanggal 3 – 7 Agustus 2022
  5. Tarif diskon tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan diskon lainnya
  6. Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jember Fashion Carnaval (JFC) akan kembali digelar secara terbuka tahun ini. Pelaksanaannya, Sabtu (6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022). Puncak karnaval dihelat pada 7 Agustus mulai pukul 19.00 Wib.

Karnaval di rangkaian JFC adalah Pets Carnival, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), Artwear Carnival, World Kid Carnival dan Grand Carnival.

Tema yang diangkat di dua dekade JFC kali ini adalah The Legacy, yang menampilkan keagungan suku bangsa dunia.

The Legacy bakal diejawantahkan dalam 10 defile yakni Madurese, Betawi, Mahabharata, Majapahit, Garuda, Sriwijaya, Kujang, Aztec, Sasando dan Poseidon.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.