Bangkok: Setelah tiga tahun pandemi Covid-19, Huawei akhirnya kembali mengadakan acara peluncuran skala regional secara langsung. Bertempat di Bangkok, Thailand, mereka mengumumkan jajaran produk terbaru yang akan melengkapi ekosistem, mulai dari laptop, tablet, wearable, hingga monitor. 
 
Jajaran produk ini diumumkan dalam acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022. Dari acara ini, membicarakan Huawei tak lagi soal smartphone. 
 
Kepada konsumen global, mereka ingin menunjukkan bahwa berbagai perangkat pendukung produktivitas lainnya tetap membuat orang mempertimbangkan Huawei sebagai salah satu merek teknologi yang terus berinoviasi.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara ini merupakan yang pertama kalinya dihadiri Richard Yu, President of Huawei Consumer Business Group, walau secara virtual. Ini menjadi pembuktian keseriusan mereka dalam menggarap pasar Asia Pasifik, di tengah kondisi dunia yang sedang dalam pemulihan akibat pandemi. “Asia Pasifik adalah pasar penting untuk kami,” katanya.
 
Setidaknya ada tujuh produk yang diumumkan: MatePad Pro 11, MateBook X Pro, MateBook 16s, MateBook D16, MateView SE, FreeBuds Pro 2, dan WiFi Mesh AX3 Pro. Pihak untuk laptop atau PC, mereka setidaknya menekankan pada dua varian.
 
MateBook X Pro adalah salah satu laptop kelas premium tercanggih yang dikembangkan Huawei saat ini. Ia tetap mengusung desain tipis, bobot ringan, pengalaman visual imersif, dan performa kerja terbaik. Mendapatkan sertifikasi Intel Evo 3.0, laptop ini telah mengadopsi prosesor Intel generasi ke-12 Core i7-1260P.
 
Cerita Huawei Unjuk Gigi di Pasar Asia Pasifik
 
MateBook D16 adalah laptop berukuran layar besar, 16 inci. Ia dirancang untuk beberapa tipe konsumen, seperti profesional, untuk keluarga, dan pelajar. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti aspect ratio 16:10.
 
Layar yang lebih besar memungkinkan laptop ini menyediakan NumPad, dengan empat tombol tambahan yang menyediakan akses cepat. Webcam atau kameranya sudah mendukung resolusi 1080p. Prosesor i7-12700H menjadi dapur pacu utama, dan juga tersedia versi Intel Core i5 yang mengacu pada kebijakan setiap negara. 
 
Dalam acara ini juga, MateBook 16s, seri yang mengandalkan layar touchscreen dan prosesor Intel Generasi ke-12 Core i9-12900H. P
 
Penggunaan seri prosesor tertinggi dari Intel ini membuktikan bahwa ia menyediakan performa mumpuni di dalam bodi tipis. Beberapa fitur yang ditawarkan juga membuatnya masuk dalam jajaran laptop yang mendapatkan sertifikasi Intel Evo 3.0.
 
Indonesia dijadwalkan kedatangan beberapa produk ini. Beberapa diantaranya sudah bisa dipesan, seperti MateBook D16.
 
Cerita Huawei Unjuk Gigi di Pasar Asia Pasifik
 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.