Milan: AC Milan benar-benar habis-habisan dalam upayanya mendapatkan Charles De Ketelaere (CDK). Operasi ini bahkan kabarnya telah menguras budget belanja Rossoneri di bursa transfer pemain musim panas 2022 — 2023.
 
Setelah melewati proses negosiasi yang sangat alot, Paolo Maldini dan Ricky Massara akhirnya berhasil meyakinkan manajemen Club Brugge untuk melepas CDK ke San Siro.
 
Untuk merealisasikan target utamanya ini, Milan kabarnya harus menggelontorkan dana 35 juta euro. Rinciannya, 32 juta euro dibayar tunai, sementara tambahan 3 juta euro dalam bentuk bonus yang bergantung pada performa sang pemain.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, Milan juga harus memberikan persentase penjualan CDK di masa depan. CDK dikontrak lima musim di Milan dan akan menerima bayaran atau gaji bersih sebesar 2,2 juta euro per musim.
 
Selanjutnya, pemain internasional ini dijadwalkan terbang ke Italia pada Senin 1 Agustus malam waktu setempat. Keesokan harinya, CDK dijadwalkan menjalani tes medis yang dilanjutkan dengan penandatangan kontrak sekaligus perkenalan dengan media.
 
Operasi perekrutan Charles De Ketelaere ternyata sangat menguras budget Milan di bursa transfer musim panas ini. Seperti dilaporkan Corriere Dello Sport, saat ini Milan tinggal memiliki budget transfer sebesar 15 juta euro.
 
Maldini dan Massara pun harus berpikir keras untuk mewujudkan harapan pelatih Stefano Pioli mendapatkan skuat yang kompetitif untuk bersaing di kompetisi musim ini.
 
Laporan yang berkembang di media-media Italia saat ini, Pioli masih membutuhkan tambahan setidaknya dua pemain setelah kedatangan CDK. Dua pemain anyar yang diminta Pioli adalah seorang bek tengah dan gelandang tengah (pengganti Franck Kessie).
 
Paolo Maldini kabarnya akan coba merealisasikan keinginan Pioli. Dua target yang saat ini tengah jadi incarannya adalah Renato Sanches (Lille) dan salah satu di antara Japhet Tanganga (Tottenham Hotspur) atau bek tengah Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka.
 
Dengan sisa budget 15 juta euro, bagaimana bisa Milan merekrut dua pemain? Maldini akan menggunakan formula beli dan pinjam. Dana 15 juta euro akan digunakannya untuk mendapatkan jasa Renato Sanches. Sementara salah satu di antara Tanganga atau Ndicka akan didatangkan ke San Siro dengan status pinjaman.

 

(ASM)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.