Gianyar: Bali United sukses mengamankan tiga angka usai meredam RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Kamis, 4 Agustus, malam WIB. Serdadu Tridatu mengalahkan Prestige Phoenix dengan skor tipis 3-2.
 
Fadil Sausu menebar ancaman pada menit ke-8. Namun usahanya belum bisa merobek jala RANS yang dikawal mantan rekan setimnya, Wawan Hendrawan.
 
RANS bukannya tanpa peluang. Mereka mengancam pada menit ke-14 lewat Jujun Junaedi, tapi Nadeo Argawinata sigap mengamankan gawangnya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ilija Spasojevic hampir membuka skor bagi Bali United pada menit ke-29. Namun usahanya mentah di tangan Wawan.
 
RANS memiliki peluang berbahaya lada menit ke-32 lewat tandukan Septian Bagaskara. Memanfaatkan umpan sepakan bebas, ia mampu menanduk bola yang masih sedikit melebar ke sisi kanan gawang Bali United.
 
Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba pada menit ke-34 melalui kaki Spasojevic. Kombinasi apik antara Eber Bessa yang menerima bola hasil lemparan ke dalam lalu mengirim umpan kepada Yabes Roni dan terakhir berhasil dituntaskan oleh Spasojevic.
 
Tapi keunggulan Bali United hanya bertahan dua menit. RANS mampu memperkecil ketinggalan lewat kaki Jujun Junaedi. 
 
Datang dari belakang, Jujun berhasil menyepak bola mentah pantulan dari mistar gawang untuk membawa Prestige Phoenix menyamakan kedudukan.
 
Eber Bessa nyaris mengembalikan keunggulan Bali United. Namun tendangan bebasnya pada menit ke-39 mampu dipetik oleh Wawan di udara.
 
Sebelum peluit babak pertama berbunyi, Bali United mendapat peluang emas melalui sepakan penalti akibat Yabes Roni dilanggar oleh Arthur Bonai. Spasojevic pun maju sebagai eksekutor.
 
Spasojevic berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya meluncur deras ke pojok kanan atas gawang RANS yang dikawal Wawan.
 
Enam menit babak kedua berjalan, Bali United mampu menambah keunggulan. Kali ini giliran Willian Pacheco yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
RANS tak mau tinggal diam. Mereka sanggup memperkecil ketinggalan lewat usaha Arthur Bonai pada menit ke-65.
 
Namun RANS tak mampu menambah gol sepanjang sisa waktu yang ada dan Bali United meraih kemenangan 3-2. Tambahan tiga angka membawa Bali United naik ke posisi empat dengan enam angka dari tiga laga, sedangkan RANS tertahan di posisi 13 dengan dua poin dari tiga pertandingan.
 
Susunan pemain:
Bali Utd: Nadeo; Fajrin, Abdillah, Pacheco, Novri (Andhika 71′); Eber (Lerby 87′), Fadil (Rahmat 78′), Nouri; Privat (Pellu 78′), Spasojevic (Agung 87′), Roni
 
RANS: Wawan; Ady, John, Salinas, Edo (Ikhsan 87′); Bonai, Konate, Maruoka, Laly (Sute 62′), Jujun (Saddam 62′); Bagaskara (Wander 62′)
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.