Jakarta: Belanda meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League A di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat 23 September 2022 dini hari WIB.
 
Dua gol tim tamu disumbangkan Cody Gakpo dan Steven Bergwijn. Sementara, lini serang Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski hanya mampu mencetak enam tembakan, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.
 
Berkat kemenangan ini, Belanda mantap di puncak klasemen Grup A4 dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Polandia di posisi ketiga dengan empat poin.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski menjadi tim tamu, Belanda tampil percaya diri dan langsung menekan sejak awal,
 
Mereka membuka keunggulan pada menit ke-13. Cody Gakpo membawa Belanda unggul 1-0 usai menuntaskan sebuah kerja sama yang apik.
 
Membangun serangan dari sisi kanan, Memphis Depay memberikan umpan terobosan kepada Denzel Dumfries dengan satu sentuhan. Dumfries kemudian melepaskan umpan ke depan gawang yang dituntaskan oleh Gakpo.
 
Polandia kesulitan keluar dari tekanan. Tuan rumah baru menciptakan peluang pada menit ke-38 lewat tembakan Nicola Zalewski, tetapi bola masih bisa diamankan Remko Pasveer.
 
Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Belanda.
 
Babak kedua, Polandia mendapat peluang bagus. Przemyslaw Frankowski melepaskan umpan dari sisi kanan ke arah tiang jauh. Arkadiusz Milik menyambutnya dengan tendangan first time, tetapi bola melambung di atas mistar gawang.
 
Belanda bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-60. Giliran Steven Bergwijn yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
Bergerak di sisi kiri, Bergwijn melakukan kerja sama satu-dua dengan Vincent Janssen. Bergwijn yang sudah masuk ke kotak penalti kemudian meleaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 2-0.
 
Polandia terus mencoba untuk mencetak gol setelahnya, tetapi tidak ada gol balasan. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Belanda.
 
Di laga Grup A4, Belgia memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Wales dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade Roi Baudouin, Brussel.
 
Tuan rumah langsung unggul dua gol di babak pertama berkat Kevid de Bruyne dan Mitchy Batshuayi, Wales hanya bisa mencetak satu gol melalui usaha Kieffer Moore di babak kedua.
 
Hasil ini menempatkan Belgia sebagai runner-up Grup A4 di belakang Belanda. Belgia sementara mengumpulkan 10 poin dari lima laga, tertinggal tiga poin dari Belanda. Polandia baru mengumpulkan empat poin dan Wales baru satu.
 
Laga berikutnya, Belanda akan menjamu Belgia pada Senin 26 September 2022 dini hari WIB di Stadion Amsterdam Arena. Sementara Wales akan menjamu Polandia di Stadion Cardiff City pada waktu bersamaan
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.