Merdeka.com – Beredar video Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J menyebut-nyebut nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam video beredar, Kamaruddin menyinggung isu perselingkuhan Ahok dengan Puput Nastiti Devi, mantan ajudan Veronica Tan.

Kupingnya panas masa lalunya disinggung, Ahok bereaksi. Melalui kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy, Ahok berencana melaporkan Kamaruddin atas kasus pencemaran nama baik.

“Kamaruddin di akun Youtube tersebut menganalogikan case tentang perselingkuhan (Brigadir J) ,yang mana melibatkan pak Basuki Tjahaja Purnama ketika waktu itu dipenjara,” ucap Ramzy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (25/7).

Soal pencemaran nama baik tersebut juga sudah disampaikan Ahok melalui kuasa hukumnya.

“Pak Basuki sendiri juga sudah menyatakan ini merupakan perbuatan fitnah, pencemaran nama baik,” tandasnya.

Ramzy mengatakan, pernyataan Kamaruddin tidak elok dan tidak pantas. Lantaran kasus yang menimpa Ahok sudah selesai.

“Apalagi kejadian ini sudah 4 tahun lalu sudah ada putusan pengadilan dan semua sudah tertera pada keputusan,” tegasnya.

Sebelumnya Ramzi, sudah berkonsultasi ke Polda Metro Unit Subdit Cyber mengenai perkataan Kamaruddin yang viral.

“Bukti-bukti video kita lampirkan, bukti-bukti lainnya tentang ini kita lampirkan semuanya,” terang kuasa hukum Ahok.

Selagi berkonsultasi, Ramzi juga menunggu klarifikasi dari pengacara Brigadir J selama 2X24 jam.

“Saya memberikan waktu 2×24 jam kepada Kamarudin Simanjuntak untuk meminta maaf kepada pak Basuki dan keluarga,” katanya.

“Kalau memang tidak ada permintaan maaf atas pernyataan tersebut saya akan membuat laporan polisi pada hari Rabu,” sambungnya.

Ramzy juga menyarankan untuk Kamaruddin fokus terhadap perkara yang sedang ditanganinya.

Sebelumnya, perkataan Kamaruddin yang mengaitkan kasus yang ditanganinya dengan kasus Ahok viral di media sosial. Salah satunya pengunggah dari akun Tiktok @beritayoutubee.

Di Video tersebut, Kamaruddin membuat pernyataan dengan membawa nama Ahok serta istrinya, Puput.

“Saya melempar pertanyaan buat kita semua, saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronicalah yang berselingkuh, mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu, bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus seolah-olah Ahok itu benar,” kata Kamaruddin dalam potongan video itu.

“Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara tiba-tiba dia buat janji perkawinan dengan ajudan ibu itu. Pertanyaan saya kapan mereka pacaran sehingga Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu,” lanjutnya.

[rhm]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.