Selasa, 19 Juli 2022 – 11:49 WIB

VIVA Trending – Viral sebuah video di media sosial seorang pria menghadiri acara pernikahan mantan kekasihnya. Kehadiran pria ini membuat mempelai wanita menangis terseduh-seduh di pelaminan.

Peristiwa itu terjadi di Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 14 Juli 2022.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kendariinfo, seorang pria tersebut terlihat menghadiri pernikahan mantan kekasihnya. Awalnya, pria tersebut datang dengan mengenakan baju batik dan membawa seikat bunga di belakang punggungnya. Ia datang bersama teman-temannya.

Kemudian, sang pria ini naik bersalaman dengan mempelai laki-laki dan wanita. Tampak suasana terlihat berbeda saat pria tersebut berdiri di depan mempelai wanita.

Viral Pria Hadiri Pernikahan Mantan Pacar, Mempelai Wanita Menangis

Pria Hadiri Pernikahan Mantan Pacar di Koltim

Dengan percaya diri, pria tersebut langsung memberikan buket bunga berwarna ungu tersebut ke mempelai wanita. Sontak, sang mempelai wanita kaget dan terlihat tak kuasa menahan tangis ketika mengetahui mantan pacarnya datang ke pernikahannya.

Setelah menerima buket bunga dari mantan kekasihnya, ia pun tak kuasa menahan tangis terseduh-seduh. Wanita itu bahkan sempat terduduk sambil menangis melihat pria tersebut berlalu meninggalkannya.

Sementara, di video lain, ayah mempelai wanita terlihat menenangkan anaknya yang masih menangis di atas pelaminan. Diketahui, wanita tersebut rupanya dijodohkan oleh orangtua dengan seorang pria di kampungnya. 

Belakangan diketahui, ternyata pria yang datang ke pernikahan sang mantan itu, merupakan seorang remaja bernama Ebil yang berusia 19 tahun, warga Desa Poni-Poniki, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur.  Ebil mengaku, datang ke acara pernikahan pacarnya inisial S (17). Dia menyebut jika kedatangannya itu karena tidak ingin dibilang pecundang oleh teman-temannya.

“Hadiri saja, karena kita diundang. Apalagi kalau tidak pergi nanti dibilangi pecundang. Masih ada juga hubungan jadi harus pergi,” aku Ebil kepada awak media, Senin 18 Juli 2022.

Ebil mengatakan, pacarnya dijodohkan oleh orang tuanya dengan seorang pria di kampungnya. Dia pertama kali mendapat informasi itu dari pacarnya sendiri. Kemudian orang tuanya juga memberitahukan kepada Ebil kalau anaknya akan melangsungkan pernikahan. Ebil mengaku bahwa dirinya dengan sang kekasih belum status mantan masih ada hubungan hingga perjodohan itu berlangsung.

“Belum jadi mantan, masih pacaran tapi dia langsung dijodohkan,” kata dia.

Menurutnya, pernikahan pacarnya merupakan sebuah takdir. Oleh sebab itu, dia tetap berusaha menerima keputusan pacar dan keluarganya.

“Kalau masalah terimanya, tidak terima sekali tapi karena sudah takdir. Suka tidak suka, mau tidak mau harus tetap siap,” ujar Ebil.

Ebil menambahkan bahwa dirinya dan sang mantan S berpacaran saat di bangku Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tirawuta. Ebil menyebut, ia juga sudah saling kenal dengan orang tua S. 

“Bisa dibilang sudah kenal dengan orang tuanya karena sudah pacaran dua tahun lebih,” pungkasnya.

Dari pantauan VIVA, Selasa 19 Juli 2022 terlihat ribuan like dan ratusan komentar di media sosial perihal video tersebut. Beragam komentar pun bermunculan dari netizen.

“Msh 19th nak , lanjutkn cita2 mu , nnti jodoh kan dtg sndri kl u sdh mapan,” tulis @nafisanafisanaf

“Definisi “Sakit tapi tak berdarah” ,” tulis @maria_yanita

“Lumayan 2 th lebih, pasti gak cukup 2th buat ngelupain,” komentar @bay.ubayyyy

“Kasihan perempuannya, nikah dgn org yg bukan dicintainya  Ortu lebih tergiur dgn harta mantunya bukan dgn kebahagiaan anak kandungnya ,” komentar @elregins.27.12.

“Jadi pelajaran buat cowok cowok kalo mau nikahin cewek jangan sama yg masih susah moveon sama mantan² nya,” tulis @riohaditiagnwn.

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.