Minggu, 10 Juli 2022 – 15:26 WIB

VIVA Lifestyle – Banyak yang mengenal retinol sebagai bahan kimia jitu dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit mulai dari kulit kusam, jerawat, hingga penuaan dini. Kendati begitu, kekhawatiran pemakaian retinol yang kurang tepat membuat sebagian orang enggan memakainya.

Nah, sebenarnya retinol ini memiliki ‘saudari’ bernama retinoate yang tak kalah ampuh, lho! Retinol kerap dinilai ampuh mengatasi permasalahan kulit, namun juga bisa berbahaya jika pemakaiannya tak tepat.

Tak heran, banyak yang akhirnya khawatir dan enggan mengenakannya. Untuk retinoate sendiri sebenarnya memiliki kandungan yang lebih rendah namun tetap efektif mengatasi permasalahan kulit.

Berbeda dengan kandungan retinol biasanya, bahan aktif Hydroxypinacolone (HPR) Retinoate yang terkandung di dalam pelembab Overnight Renewal Water Cream teruji secara dermatologis.

Selain itu, retinoate juga non-comedogenic serta aman untuk semua jenis kulit tanpa menimbulkan iritasi. 

Bahan aktif 2 persen HPR Retinoate dirancang untuk menangani berbagai masalah kulit seperti mengurangi tanda penuaan, mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat dan memperbaiki tekstur kulit dalam 2 minggu.

Retinoate, ‘Saudari’ Retinol yang Ampuh Cegah Penuaan Kulit

Tentunya, manfaat ini juga menjadi dambaan banyak orang agar mendapatkan kulit sehat nan menarik alami.

Meski 2 persen HPR Retinoate menjadi kandungan andalan, Overnight Renewal Water Cream juga diperkaya dengan bahan-bahan lainnya yang memiliki fungsi untuk menghidrasi secara ekstra.

Bahan aktif lainnya seperti Glycerin, NMF (Natural Moisturizing Factors), Adenosine, Triple Hyaluronic Acid, dan Blueberry Extract. 

“Setelah ditinjau oleh dermatologis dan pakar kecantikan, kami menemukan formulasi generasi baru retinol 2% HPR Retinoate yang stabil untuk dipakai setiap hari dan bekerja secara efektif untuk memperbaiki kulit selama 14 hari melalui Overnight Renewal Water Cream,” ujar Nikita Wiradiputri, CEO Dear Me Beauty, dalam keterangan persnya.

Kandungan dengan konsentrasi kelembaban yang tinggi tadi mampu memberikan kelembaban dan hidrasi secara ekstra ke lapisan kulit terdalam dan mengurangi produksi sebum berlebih.

Dengan kandungan retinol yang stabil, lembut, dan aman bagi kulit, pelembab retinol ini aman digunakan mulai dari usia 12 tahun apabila mengalami masalah jerawat akut atau memerlukan perawatan jerawat yang lebih intensif.

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.