Asuransi Artarindo adalah salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia yang menghadirkan berbagai jenis asuransi seperti asuransi mobil, asuransi properti, asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan diri, dan lainnya.

PT Asuransi Artarindo sendiri telah berdiri sejak tahun 1978 dan telah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak hanya itu, perusahaan juga sudah resmi terdaftar sebagai Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). 

Yuk ketahui lebih lanjut tentang PT. Asuransi Artarindo seperti pilihan polis, bengkel rekanan, cara klaim, dan juga review-nya!

Polis terbaik Asuransi Artarindo

Perusahaan unggul dengan produk asuransi mobil Artarindo yang memberikan proteksi lengkap untuk mobil kesayangan. Tak hanya itu, tersedia juga asuransi kesehatan yang dapat digunakan untuk nasabah individu maupun kumpulan.

Lebih jelasnya, simak penjelasan dari masing-masing polisnya pada tabel berikut ini: 

Produk  Manfaat
Asuransi Kendaraan Bermotor Ganti rugi all risk dengan maksimal usia mobil 8 tahun (Honda) + TLO dengan maksimal usia mobil 9 tahun (Honda) serta jaminan perluasan seperti banjir, gempa bumi, huru hara, hingga terorisme dan sabotase.
Asuransi Kesehatan Pertanggungan rawat inap + rawat jalan + ICU + transplantasi organ + prostesis eksternal + limit tinggi hingga Rp43 miliar untuk nasabah individu maupun kumpulan dari kalangan menengah ke atas dan ekspatriat.
Asuransi Harta Benda Ganti rugi atas kerusakan pada rumah + pabrik + mal dan aset bangunan lainnya terhadap risiko kebakaran + petir + kebongkaran paksa + kerusuhan + bencana alam.
Asuransi Pengangkutan Ganti rugi risiko kerusakan atas barang yang dalam pengangkutan baik melalui udara + darat + laut dengan pertanggungan TLO atau Institute Cargo Clause A (ICC A).
Asuransi Kecelakaan Diri Ganti rugi berupa santunan apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat kecelakaan maupun penyebab alami + biaya pengobatan dan perawatan + santunan cacat tetap akibat kecelakaan.
Asuransi Harta Benda Bergerak Ganti rugi pada barang benda bergerak dan dapat dipindahkan, meliputi laptop, kamera, komputer, handphone, serta forklift atas risiko kehilangan maupun kerusakan/kerugian total.
Asuransi Perkapalan Ganti rugi kerusakan sebagian atau total pada alat angkut kapal yang disebabkan oleh berbagai hal misalnya kebakaran atau ledakan sesuai dengan ketentuan dalam  Institute Time Clauses Hull 1/10/83 Cl. 280.
Asuransi Perjalanan Ganti rugi selama perjalanan termasuk perawatan kecelakaan + kerugian selama perjalanan baik untuk nasabah individu maupun kumpulan.
Asuransi Perpanjangan Garansi  Ganti rugi pada komponen atau kendaraan yang dalam masa garansi mengalami kegagalan mekanik atau listrik selama periode pertanggungan.
Asuransi Tanggung Gugat Pertanggungan terhadap seluruh risiko kerugian yang dialami oleh pihak ketiga sebagai akibat dari kelalaian kesalahan Tertanggung di tempatnya mengelola bisnis.

Simak penjelasan manfaat pertanggungan asuransi selengkapnya!

Daftar bengkel rekanan Asuransi Artarindo

Bengkel rekanan Asuransi Artarindo tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia. Jadi kamu gak perlu khawatir ketika ingin mencari bengkel terpercaya untuk memperbaiki kerusakan pada mobil kesayangan. 

Berikut adalah bengkel rekanan yang berlokasi di area Jabodetabek:

  • PT. Imora Motor (Honda Jakarta Center): Jalan Pangeran Jayakarta Nomor 50, Jakarta Pusat. Telepon: 021-629 2846.
  • Ivan Motor: Jalan Ancol Selatan II Nomor 42 Sunter Podomoro, Jakarta Utara 14350. Telepon: 658 34408.
  • Kurnia Motor: Jalan Kedoya Duri Raya Nomor 5A Jakarta Barat. Telepon: 021-580 6136.
  • Auto Click: Jalan Seha 1 Nomor 10 RT 006 RW 010 Kel. Grogol Selatan Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12220. Telepon: 021-726 4418.
  • Raperind: Jalan Raya Kalimalang Q/2D-E, Jakarta Timur 13450. Telepon: 021-8643594/95.
  • PD. Marga Jaya: Jalan MH Thamrin Nomor 8 Cikokol d/h (kebon Nanas),Tangerang. Telepon: 021-55753357-58.
  • Auto Glad Pekayon: Jalan Raya Pekayon Nomor 25 Jakasetia Bekasi Selatan 17147. Telepon: 22100777.
  • Makmur Jaya Motor 2: Jalan Raya Tajur Gang Pesantren Nomor 15A Bogor. Telepon: 0251-7557216, 08121107128.
  • Paint Auto Repair: Jalan Raya KSU Serab Nomor 1 Depok. Telepon: 294-441308.
  • Garuda Motor: Jalan Garuda Nomor 2 Bandung. Telepon: 022-6011153.
  • Prestige: Jalan Raya cimareme Nomor 202B. Telepon: 022-86121298.

Lihat daftar bengkel rekanan Asuransi Artarindo selengkapnya!

Cara klaim Asuransi Artarindo

Klaim Asuransi Artarindo bisa dilakukan sesuai dengan polis yang dimiliki. Berikut adalah prosedur klaim untuk polis Asuransi Mobil Artarindo:

  • Menghubungi Artarindo untuk melaporkan klaim melalui nomor (021) 25989835
  • Laporan kerugian termasuk kronologi kejadian
  • Menyiapkan laporan kerugian dan dokumen terkait, di antaranya:
  • Siapkan polis asli
  • SIM pengemudi saat kejadian
  • KTP tertanggung
  • STNK
  • BPKB, faktur pembelian, blanko kwitansi, surat penyerahan kepemilikan, surat pemblokiran STNK, serta keterangan dari kepolisian (untuk kehilangan atau kerusakan total)
  • Perusahaan asuransi akan menganalisis dokumen tersebut dan menerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) untuk bengkel rekanan (apabila kerusakan sebagian)
  • Apabila terjadi kehilangan atau kerusakan total, perusahaan akan mengirimkan pembayaran uang pertanggungan

Penting untuk memahami isi polis agar klaim asuransi mobil kamu tidak ditolak oleh perusahaan asuransi. Simak tipsnya di bawah ini.

Layanan dan alamat kantor Asuransi Artarindo

Agar dapat melayani nasabah dengan maksimal, perusahaan memiliki sejumlah layanan nasabah dan juga kantor cabang yang berada di sejumlah kota di Indonesia. Kamu bisa menghubungi beberapa layanan berikut ini maupun mendatangi alamat Asuransi Artarindo baik kantor pusat maupun cabang.

  • Kantor pusat Asuransi Artarindo Jakarta: Gedung Hermina Tower Lantai 12, Jalan HBR Motik Blok B.10 Kavling 4, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat 10610
  • Call center: 021-39710999
  • Fax: 021-39711001-3
  • Website: www.artarindo.co.id

Kantor Cabang dan Pemasaran

  • Asuransi Artarindo Bandung: Ruko Metro Trade Center Blok J 18 Lantai 2, Jalan Soekarno Hatta, Bandung 40286. Telepon: (022) 7536424.
  • Asuransi Artarindo Surabaya:Gedung Bumi Mandiri, Tower II 8th Floor Room 805, Jalan Panglima Sudirman Nomor 66-68. Telepon: (031) 5351 233.
  • Asuransi Artarindo Lampung: Jalan Diponegoro Nomor59 A, Teluk Betung, Bandar Lampung. Telepon: (0721) 482696.
  • Asuransi Artarindo Makassar: Gedung Graha Pena Lantai 1, Jalan Urip Sumoharjo Nomor 20, Kav.105 H Kel.Karuwisi Utara Panakkukang, Makassar. Telepon/Faksimile (0411) 421934
  • Asuransi Artarindo Denpasar: Perkantoran Renon Landmark, Jl. Prof Moch. Yamin No 7 Desa Tanjung Bungkak, Kel. Sumerta Kelod Kec. Denpasar Timur,Kota Denpasar, Bali 80226. Telepon: (0361) 4458157

Review Asuransi Artarindo

Tertarik dengan produknya? Yuk simak Artarindo Asuransi review di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Polis asuransi mobil cocok untuk mobil tua

Usia maksimal mobil untuk jaminan all risk adalah 8 tahun (khusus Honda) dan 5 tahun (selain Honda) dan jaminan TLO adalah 9 tahun (khusus Honda) dan 6 tahun (selain Honda), sehingga polis Asuransi Mobil Artarindo sangat cocok bagi kamu yang mencari asuransi untuk mobil tua ataupun baru saja membeli mobil bekas.

2. Limit asuransi kesehatan tinggi

Polis MyHealth Insurance menawarkan limit tahunan yang sangat tinggi, yakni hingga Rp43 miliar. Limit tahunan adalah batasan jumlah klaim yang dapat kamu lakukan dalam kurun waktu satu tahun. Limit juga dikenal dengan istilah lain yakni plafon asuransi.

3. Jaringan bengkel rekanan yang sangat luas

Artarindo telah bekerjasama dengan bengkel di berbagai wilayah di Indonesia. Jangkauannya sangat luas sehingga kamu tidak perlu khawatir mencari bengkel untuk memperbaiki mobil kesayanganmu.

4. Premi terjangkau

Harga premi Artarindo juga tergolong cukup terjangkau. Untuk asuransi mobil, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat mulai Rp45 ribu per bulan untuk polis Total Loss Only (TLO)

Kamu juga bisa menghitung perkiraaan premi asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan juga tipe mobil yang kamu miliki, lewat kalkulator premi dari Lifepal di bawah ini:

FAQ seputar Asuransi Artarindo

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.