Jumat, 29 Juli 2022 – 10:07 WIB

Perusahan Paling Responsif, Pilihannya Jatuh Kepada PT Antam Tbk UBPN Kolaka

Kepala BPS Sulawesi Tenggara Agnes Widisatuti menyerahkan penghargaan kepada kepada General Manger PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka Nilus Rahmat di Main Office PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KOLAKA – Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan penghargaan kepada PT Antam Tbk UBPN Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi kepada PT Antam Tbk UBPN Kolaka sebagai perusahaan industri yang paling responsif memberikan data kepada BPS.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPS Sulawesi Tenggara Agnes Widisatuti kepada General Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka Nilus Rahmat di Main Office PT Antam Tbk UBPN Kolaka.

“Antam dinilai sangat membantu pemerintah pusat dalam mengetahui progres pertumbuhan ekonomi di daerah maupun pusat,” kata Nilus Rahmat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7).

Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan tersebut, maka pemerintah pusat melalui Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada PT Antam Tbk UBPN Kolaka.

Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara, Agnes Widiastuti mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Antam UBPN Kolaka karena perusahaan tersebut dinilai oleh BPS RI sebagai perusahaan yang sangat responsif memberikan data kepada BPS.

“Jadi ini adalah penghargaan dari Kepala BPS RI di Jakarta. Saya hanya ditugaskan untuk menyampaikan amanah ini kepada pimpinan PT Antam Tbk UBPN Kolaka karena partisipasinya yang luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Agnes menyampaikan, Antam UBPN Kolaka merupakan salah satu perusahaan besar di Bumi Mekongga dan selalu menjadi sampel BPS. Di mana data yang diminta BPS selalu dijawab dengan baik dan cepat oleh perusahaan tersebut.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kali bagi PT Antam UBPN Kolaka. Sebab penghargaan serupa pernah diberikan kepada perusahaan tersebut pada tahun 2019. Jadi secara konsisten Antam UBPN Kolaka terus-menerus memberikan data yang baik, artinya tepat waktu. Data itu dibutuhkan BPS untuk menghitung pertumbuhan ekonomi di Kolaka, Sultra, dan nasional dari lapangan usaha industri pengolahan.

“Ada tujuh survei yang dilakukan oleh BPS dan itu kami minta datanya selalu direspon dengan sangat baik oleh Antam,” ujarnya.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPS Sulawesi Tenggara Agnes Widisatuti kepada General Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka Nilus Rahmat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

Artikel ini bersumber dari sultra.jpnn.com.